bdadinfo.com

8 Ruas JTTS Favorit untuk Meninggalkan Kota, 400 Ribu Kendaraan Melintas Saat Masa Liburan: Sumbar Lagi-lagi Gagal Panen Kendaraan di Jalan Tol - News

8 Ruas JTTS Favorit untuk Meninggalkan Kota, 400 Ribu Kendaraan Melintas Saat Masa Liburan: Sumbar Lagi-lagi Gagal Panen Kendaraan di Jalan Tol (hutamakarya.com)

Libur panjang akhir pekan menjadi salah satu momen paling ditunggu masyarakat.

Tidak terkecuali warga Pulau Sumatera yang kini sudah memiliki infrastruktur berupa jalan tol yang terbentang di beberapa provinsi.

Pada artikel ini akan dibahas mengenai 8 ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang menjadi kebanggaan masyarakat Sumatera.

Baca Juga: Kerja Keras Riau Bangun Jalan Tol Justru Bawa Untung Bagi Warga Sumbar, Ratusan Ribu Kendaraan Tinggalkan Riau: Demi Berwisata ke Sumatera Barat?

Ruas-ruas jalan tol tersebut dipilih untuk menjadi akses yang nyaman dan aman saat meninggalkan kota demi memanfaatkan cuti bersama saat libur panjang akhir pekan beberapa hari yang lalu.

Terbukti dari catatan yang menyebutkan bahwa sebanyak lebih dari 400 ribu kendaraan diketahui melintasi sejumlah ruas JTTS ini.

Sebagai informasi, libur panjang akhir pekan terjadi pada 8-12 Mei 2024 dalam rangka Kenaikan Yesus Kristus.

Baca Juga: Tak Hanya di Riau, Sejumlah Jalan Tol Ini Jadi Pembuktian Tol Trans Sumatera Layak Jadi Mega Proyek Tepat Sasaran: Akses Primadona Bagi Masyarakatnya

Libur selama 4 (empat) hari itu pun dimanfaatkan banyak orang untuk berlibur ke luar kota menggunakan jalan tol.

Berkat kehadiran jalan tol tersebut sejumlah kota dan wilayah yang terhubung, jarak tempuh dan waktu tempuhnya dapat terpangkas berkat jalan bebas hambatan tersebut.

Tak heran jika masyarakat pun menjadikan akses jalan tol sebagai pilihan terbaik dalam melakukan mobilitas antarkota karena terhindar dari kemacetan dan padatnya volume lalu lintas yang ada di jalan-jalan nasional.

Baca Juga: Walau Belum Punya Tol, Sumbar Ikut Kecipratan Untung dari Jalan Bebas Hambatan di Riau: Pelancong Jadikan Sumatera Barat Destinasi Wisata Favorit 

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) mencatat Volume Lalu Lintas (VLL) kendaraan yang melintas di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sebanyak total 414.538 kendaraan.

Jumlah tersebut meningkat 15 persen jika dibandingkan dengan VLL Normal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat