bdadinfo.com

Mantap Beroperasi dalam Waktu Dekat, Tol di Sumatera Utara Ini Miliki Fasilitas Lengkap: 2,5 Jam Perjalanan Medan-Kisaran Dijamin Nyaman dan Lancar - News

 Tol di Sumatera Utara Ini Miliki Fasilitas Penunjang Lengkap: Perjalanan Medan-Kisaran Dijamin Nyaman dan Lancar (bpjt.pu.go.id)

Jalan tol Lima Puluh – Kisaran yang merupakan bagian dari jalan tol Indrapura – Kisaran di Sumatera Utara ini dikabarkan mantap beroperasi dalam waktu dekat.

Tak hanya memangkas waktu perjalanan sebelumnya menjadi setengahnya, jalan tol ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang mumpuni.

Dengan demikian, pengguna jalan tol yang melintasi tol ini tak hanya mendapatkan keuntungan hemat waktu tetapi juga tetap mendapatkan kenyamanan dalam berkendara.

Baca Juga: Ruas Tol di Sumatera Utara Ini Sudah Tersambung Penuh di 2024! Seksi II Mantap Dioperasikan, Perjalanan Medan ke Kisaran Siap-siap Tak Lagi 5 Jam

Kabar akan dibukanya jalan tol sepanjang 32,15 km tersebut disampaikan langsung oleh PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya).

Jalan tol Indrapura – Kisaran Seksi II Lima Puluh – Kisaran ini merupakan bagian terakhir dari jalan tol Indrapura – Kisaran.

Sebelumnya, pada 10 November 2023 lalu untuk seksi I-nya yakni Indrapura – Lima Puluh sudah lebih dulu beroperasi.

Baca Juga: Hore! Jalan Tol di Sumatera Utara Semakin Bertambah Panjang, Ada Ruas yang dalam Waktu Dekat Siap Beroperasi: Panjangnya 32 KM 

Dengan demikian maka terselesaikannya Seksi II tersebut semakin menambah manfaat dari jalan tol Indrapura – Kisaran yang pembangunannya terbagi menjadi dua seksi.

Berita segera beroperasinya jalan tol Lima Puluh – Kisaran memang bukan hal mengejutkan.

Pasalnya, Uji Laik Fungsi (ULF) pada tol ini sudah dilakukan sejak 29 Februari – 31 Maret 2024 lalu.

Baca Juga: Jalan Tol Indrapura – Kisaran Seksi II Dibuka dalam Waktu Dekat, Masa Sosialiasi Bisa Lewat Sini Gratis: Benarkah Tarifnya Cuma Rp1.000 Per KM? 

Dengan hasil Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang dinyatakan telah terpenuhi dan berfungsi dengan baik.

Tak hanya, jalan tol ini juga sudah dilakukan uji coba dengan dibuka saat arus mudik dan arus balik lebaran lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat