bdadinfo.com

2024 Pecahkan Rekor Mudik Tertinggi Sepanjang Sejarah Indonesia, Sosok Berambut Putih Ini Punya Andil Besar: Pernah Bolak-balik ke Sumbar Pantau PSN - News

2024 Pecahkan Rekor Mudik Tertinggi Sepanjang Sejarah Indonesia, Sosok Berambut Putih Ini Punya Andil Besar (bpjt.pu.go.id)

– Di momen mudik 2024, sebanyak 193,6 juta orang melakukan perjalanan mudik.

Angka tersebut naik 45,8 persen bila dibandingkan mudik tahun 2023 sebanyak 123 juta orang dan memecahkan rekor mudik tertinggi sepanjang sejarah yang pernah ada di Indonesia.

Di musim mudik yang dilakukan tiap tahunnya oleh mayoritas penduduk Indonesia, tentunya membutuhkan infrastruktur yang memadai selain faktor infrastruktur yang baik, rupanya ada satu sosok lagi yang dinilai punya andil besar dalam menyukseskan mudik lebaran kali ini.

Baca Juga: JTTS Jadi Primadona Warga Sumatera Selama Musim Mudik, 7 Ruas Ini Paling Padat: Alami Peningkatan Volume Kendaraan Fantastis hingga Ratusan Persen

Sosoknya diketahui juga kerap bolak-balik ke berbagai wilayah di Indonesia, salah satunya ke Sumatera Barat (Sumbar) untuk memantau Proyek Strategis Nasional (PSN) yang ada di sana.

Dengan angka-angka yang disebutkan sebelumnya dapat dikatakan 71,7 persen dari jumlah penduduk Indonesia melakukan perjalanan mudik di tahun ini.

Melihat besarnya angka pemudik pastinya membutuhkan infrastruktur yang memadai.

Baca Juga: 2 Stadion Diusulkan Jadi Kandang Semen Padang FC, Manajemen Ungkap Cenderung Pilih Stadion Haji Agus Salim Dibandingkan Stadion Utama Sumbar karena… 

Salah satu infrastruktur yang paling sangat membantu perjalanan mudik adalah hadirnya jalan tol.

Diketahui dalam pembangunan jalan tol selama 10 tahun terakhir ini, lebih dari 70 persen panjang jalan tol yang ada di Indonesia telah dibangun di era pemerintahan Presiden Jokowi.

Adapun total panjang jalan tol kini sudah mencapai 2.836 KM di mana sebelumnya hanya sepanjang 929 KM.

Baca Juga: Semen Padang FC Surati Pemerintah Provinsi Sumbar Terkait 2 Stadion di Sumatera Barat, Ada Apa?

Pembangunan infrastruktur jalan tol di Pulau Jawa yang kini sudah bisa menyambungkan ujung timur dengan ujung barat Jawa mulai dari Surabaya di Provinsi Jawa Timur hingga ke Merak di Provinsi Banten.

Tak sampai di situ, pembangunan infrastruktur pun gencar dilakukan di Pulau Sumatera.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat