bdadinfo.com

Nggak sampai 10 Ribu yang Melintas, Jalan Tol Bengkulu Jadi yang Paling Nggak Laku Se-JTTS: Proyeknya Jadi Berat Dilanjutkan? - News

Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung di Provinsi Bengkulu ini menjadi salah satu seksi jalan tol yang paling sedikit dilintasi dari rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) saat libur memperingati Kenaikan Yesus Kristus di bulan Mei tahun 2024. (Dok: Hutama Karya)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus berprogres hingga saat ini. 

Sejumlah proyek pembangunan jalan tol terus dilangsungkan di berbagai daerah di Pulau Sumatera.

Selain pembangun yang terus berlangsung, sejumlah ruas jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera juga telah dioperasikan.

Baca Juga: Lama Tak Terdengar, Begini Keadaan Pihak Jepang yang Mau Bangun Terowongan Megah di Pangkalan: Tahun 2024 Masih Betah di Tanah Sumatera Barat?

Salah satunya adalah ruas jalan tol yang ada di Provinsi Bengkulu. Daerah yang terkenal dengan bunga raflesianya ini saat ini memiliki satu ruas jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera.

Jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Bengkulu Taba Penanjung yang memiliki panjang total lintasan 16,7 kilometer.

Jalan Tol Bengkulu Taba Penanjung ini menjadi salah satu seksi dari jalan tol penghubung Bengkulu dan Sumatera Selatan.

Baca Juga: Sumatera Barat Berduka! 4 Tahun Tertunda, ini Kabar Terbaru Proyek Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan dan Terowongan Mewah Terpanjang Buatan Jepang

Hingga pertengahan tahun 2024 ini, Jalan Tol Bengkulu Taba Penanjung ini menjadi satu-satunya ruas jalan tol yang telah rampung diantara ruas penghubung Bengkulu - Sumatera Selatan.

Diduga dikarenakan belum sepenuhnya terkoneksi, Jalan Tol Bengkulu Taba Penanjung ini menjadi salah satu seksi jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang sepi peminat.

Jika dibandingkan dengan ruas jalan tol lain yang ada di rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera, Jalan Tol Bengkulu Taba Penanjung ini menjadi salah satu yang paling sedikit dilintasi.

Baca Juga: Jalan Tol Betung-Jambi Terus Dikebut Konstruksinya, 1001 Cara Dipakai Wujudkan Pengoperasian Sesegera Mungkin: Tahun 2026 Beres? 

Berdasarkan data yang dimiliki oleh Hutama Karya saat pengamatan libur panjang memperingati Kenaikan Yesus Kristus dalam periode 8-12 Mei tahun 2024.

Hutama Karya mencatat, Volume Lalu Lintas (VLL) kendaraan yang melintas di Jalan Tol Bengkulu Taba Penanjung (Bengtaba) sebanyak  9.667 kendaraan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat