bdadinfo.com

Kabar Terbaru Proyek Jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau! Pembangunan Sesi 2 Segera Dilaksanakan dalam Waktu Dekat: Tahun 2024 Terhubung Penuh? - News

Ilustrasi proses pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau di Provinsi Bengkulu. Tol ini merupakan rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: pupr_bpjt)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus berlangsung di sejumlah daerah di Pulau Sumatera.

Salah satu diantaranya adalah pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang ada di Provinsi Bengkulu.

Sebagaimana diketahui, Provinsi Bengkulu memiliki proyek Jalan Tol Bengkulu Lubuklinggau yang juga merupakan jalan tol penghubung dua daerah.

Baca Juga: Aceh Tak Mau Tinggal Diam! Jalan Tol di Tanah Rencong Siap Mengular Panjang: Proyek Baru Senilai Rp20 Triliun Hadir dalam Waktu Dekat

Jalan Tol Bengkulu Lubuklinggau ini nantinya akan mengkoneksikan Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Sumatera Selatan.

Jalan Tol Bengkulu Lubuklinggau ini sendiri merupakan salah satu jalan tol sirip atau feeder dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Kabar terbaru menyebutkan, bahwa Jalan Tol Bengkulu Lubuklinggau ini akan dilanjutkan pembangunannya ke sesi 2 (dua).

Baca Juga: Bandara di Riau ini Sukses Jadi Salah Satu dari 17 Bandara Internasional Tersisa di Indonesia di Tahun 2024: Ada Campur Tangan Jokowi?

Jalan Tol Bengkulu Lubuklinggau ini terkhusus seksi kedua, pembangunannya akan segera diteruskan oleh pihak terkait.

Pihak pengembang Jalan Tol Bengkulu Lubuklinggau, Hutama Karya sendiri menjelaskan, bahwa ruas tol untuk seksi dua ini masih dalam tahap perencanaan.

BM Cabang Tol Bengkulu - Taba Penanjung, Medya Gustian mengatakan, bahwa kelanjutan Jalan Tol Bengkulu Lubuklinggau tersebut masih proses yang lebih lanjut.

Baca Juga: Terus Dikebut HK, Diam-Diam Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat Progresnya Sudah Sampai Tahap ini: Sebentar lagi Bisa Test Drive!

Dalam perencanaannya, seksi kedua dari Taba Penanjung ke Kepahiang akan dibangun sepanjang 23,7 kilometer.

Sebagai informasi tambahan, Jalan Tol Bengkulu Lubuklinggau ini nantinya akan membentang dengan total panjang mencapai 95,8 kilometer.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat