bdadinfo.com

Aceh Tak Mau Tinggal Diam! Jalan Tol di Tanah Rencong Siap Mengular Panjang: Proyek Baru Senilai Rp20 Triliun Hadir dalam Waktu Dekat - News

Ilustrasi pembangunan Jalan Tol Lhokseumawe-Sigli di Provinsi Aceh yang konstruksinya terus dilanjutkan ke tahap lebih lanjut. jalan tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: kemenpupr)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Provinsi Aceh terus berlanjut di tahun 2024 ini.

Jalan tol di tanah rencong ini terus diupayakan dapat semakin mengular panjang melewati daerah-daerah di provinsi Aceh.

Diketahui, sebuah proyek baru akan hadir di Provinsi Aceh dan akan kian memperpanjang jalan tol yang telah ada.

Baca Juga: Bandara di Riau ini Sukses Jadi Salah Satu dari 17 Bandara Internasional Tersisa di Indonesia di Tahun 2024: Ada Campur Tangan Jokowi?

Nantinya, Jalan Tol Lhokseumawe Sigli diujung barat akan tersambung dengan Jalan Tol Sigli - Banda Aceh. 

Sementara di ujung timur juga nantinya akan tersambung dengan Jalan Tol Langsa Lhokseumawe.

babak baru proyek Jalan Tol Lhokseumawe Sigli ini diperkirakan memiliki nilai sekira Rp20,355 triliun yang terdiri dari 70 persen ekuitas dan 30 persen pinjaman.

Baca Juga: Terus Dikebut HK, Diam-Diam Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat Progresnya Sudah Sampai Tahap ini: Sebentar lagi Bisa Test Drive!

Pembangunan Jalan Tol Lhokseumawe Sigli dan Jalan Tol Langsa Lhokseumawe ini kini masuk ke dalam pengusahaan tahap 3 (tiga).

Pembangunan lanjutan Jalan Tol Lhokseumawe Sigli ini berangkat dari hasil evaluasi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Tentunya proyek Jalan Tol Lhokseumawe Sigli ini juga melewati pertimbangan dari Menteri Keuangan dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Baca Juga: Proyek Strategis Nasional di Sumatera Barat ini Sebentar Lagi Rampung: Dulu Jalan Daerah Macet Bisa 90 Menit Lebih, Kini Jadi 30 Menit sampai Tujuan!

Mengenai Jalan Tol Lhokseumawe Sigli tahap 1 (satu), pengoperasiannya disebutkan akan dilaksanakan paling lambat Desember tahun 2024 mendatang. 

Penjabat Gubernur Aceh (PJ), Bustami Hamzah, mengatakan pembangunan jalan tersebut merupakan harapan masyarakat Aceh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat