bdadinfo.com

Kabupaten Bengkulu Tidur Nyenyak! Rencananya Segera Dibangun Konstruksi Kawasan Wisata Megah dan Pertama, Lokasinya di Sini - News

Kawasan Wisata DDTS, Kab.Bengkulu (Freepik)

- Kabupaten Bengkulu memiliki pembangunan proyek strategis nasional dalam bentuk jangka panjang saat inilah segera dibangun pada tahun 2024. 

Pembangunan tersebut salah satunya meliputi kelanjutan pembangunan kawasan wisata Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Kini Tim Arsitek Kementerian PUPR datang ke Bengkulu untuk mematangkan perencanaan dan kemantapan desain kawasan wisata DDTS ditargetkan selesai pada pertengahan tahun 2024.

Baca Juga: Jalan Tol Baru di Sumut Ini Terkoneksi dengan Tol Kutepat, Pelancong yang datang dari Arah Bandara Sumatera Utara Ikut Kecipratan Untung: Kok Bisa?

Pada pertemuan ini Gubernur Rohidin menjelaskan, beberapa poin penting yang menjadi fokus pembangunan DDTS. 

Agar bisa menjadi kawasan pariwisata terpadu dengan pemberdayaan ekonomi, sekaligus mengangkat citra historis masyarakat setempat.

"Sedang ditindaklanjuti, mudah-mudahan perencanaan dalam satu, hingga dua bulan ke depan selesai, dan pada akhir tahun ini sudah bisa dikerjakan,”

Baca Juga: Konstruksi Tol di Sumatera Barat Kalah Jauh dari Bengkulu dan Riau! Dari Soal Pembebasan Lahan hingga Lobi Pemerintah Pusat: Pemprov Sumbar Kenapa? 

“seperti yang sudah disampaikan kepada kita dari Kementerian, di awal-awal pertengahan tahun 2024 nanti selesai," ungkap Gubernur Rohidin.

Tim Arsitek dari PUPR menurut Gubernur Rohidin sangat representatif yang merupakan tim yang telah melakukan perencanaan desain.

Perencanaan desain di beberapa lokasi pariwisata meliputi Wisata Danau Toba, termasuk desain pantai-pantai yang ada di Indonesia wilayah timur.

Baca Juga: Kegiatan 5a Mendeskripsikan Gambar secara Lisan, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 14 15 Kurikulum Merdeka

"Tadi kita sampaikan desain DDTS ini harus menggambarkan karakteristik daerah, sehingga view yang terlihat nanti,”

“Misalnya dengan Bunga Rafflesia, lalu lokasi penempatan nama DDTS harus menjadi icon yang menarik,” tandas Gubernur Rohidin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat