bdadinfo.com

Jalan Tol Baru di Sumut Ini Terkoneksi dengan Tol Kutepat, Pelancong yang datang dari Arah Bandara Sumatera Utara Ikut Kecipratan Untung: Kok Bisa? - News

Jalan Tol Baru di Sumut Ini Terkoneksi dengan Tol Kutepat, Pelancong yang datang ke Sumut dari Arah Bandara Juga Ikut Kecipratan Untung: Kok Bisa? (bpjt.pu.go.id)

– Salah satu ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang ada di Sumatera Utara (Sumut) diketahui telah menyelesaikan kedua seksinya.

Jalan tol Indrapura – Kisaran memiliki total panjang lintasan mencapai 47,75 km yang dalam pembangunannya terbagi menjadi dua seksi.

Tol tersebut juga terkoneksi dengan tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat (Kutepat) sehingga jalan tol di Sumut akan semakin bertambah panjang.

Baca Juga: Mantap Beroperasi dalam Waktu Dekat, Tol di Sumatera Utara Ini Miliki Fasilitas Lengkap: 2,5 Jam Perjalanan Medan-Kisaran Dijamin Nyaman dan Lancar

Berkat terselesaikannya jalan tol tersebut, pelancong yang datang ke Sumut dari arah bandara juga bisa langsung merasakan manfaat dari realisasi tol baru tersebut.

Sebagai informasi, jalan tol Kisaran - Indrapura terbagi dalam dua seksi.

Seksi 1 sepanjang 15,6 km yang menghubungkan Indrapura – Limapuluh. Sementara seksi 2 sepanjang 32,15 Km menghubungkan Limapuluh – Kisaran.

Baca Juga: Dapat Antusias Tinggi saat Fungsional di Masa Lebaran 2024, Jalan Tol Baru di Sumut Ini Semakin Menambah Panjang JTTS di Wilayahnya: Kapan Beroperasi?

Tol Seksi I Indrapura – Lima Puluh sudah lebih dulu beroperasi sejak November 2023, sementara itu, tol Seksi II baru tuntas dan dikabarkan akan segera beroperasi dalam waktu dekat.

Jalan Tol Indrapura-Kisaran nantinya akan menghubungkan sentra produksi peningkatan perekonomian bagi masyarakat pada wilayah yang terkoneksi.

Khususnya dari daerah wilayah Medan menuju Kisaran dan sekitarnya dengan mempercepat waktu tempuh yang biasanya sekitar 5 jam menjadi 2,5 jam.

Baca Juga: Ruas Tol di Sumatera Utara Ini Sudah Tersambung Penuh di 2024! Seksi II Mantap Dioperasikan, Perjalanan Medan ke Kisaran Siap-siap Tak Lagi 5 Jam

Dengan demikian, masyarakat lokal dan para pelancong juga akan kecipratan untung dari rampungnya tol Indrapura – Kisaran secara menyeluruh.

Kehadiran jalan tol tersebut juga diharapkan dapat mempermudah akses ke berbagai destinasi wisata yang ada di Sumatera Utara dan sekitarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat