bdadinfo.com

100 Persen Mirip IKN! Progres Konstruksi Pengerjaan Proyek Besar Dibangun Hunian Sipil Negara RI Termegah di Kabupaten Tak Jauh dari Semarang - News

Hunian ASN di Semarang (Freepik)

- Progres konstruksi pengerjaan proyek besar yang akan dibangun menyerupai bangunan IKN namun ini adanya di Kota Semarang, Jawa Tengah yakni Rusun ASN

Pembangunan rumah susun (Rusun) untuk masyarakat termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) kini sedang dikelola oleh Kementerian PUPR di Kabupaten Semarang.

Diketahui satu tower Rusun setinggi delapan lantai dengan 60 unit hunian tipe 45 dilengkapi dengan ruang serbaguna dan tempat ibadah. 

Baca Juga: Tumbangkan Bandung BJB Tandamata, Jakarta Electric PLN Jaga Asa Tembus Final Four

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Jawa III, Syamsiar Nurhayadi menyuarakan pihaknya akan terus mempercepat proses pembangunan hunian.

Pembangunan hunian vertikal bagi ASN di Jawa Tengah. Hal itu diperlukan agar para ASN memiliki hunian yang layak dan mampu. 

Mampu dalam meningkatkan kinerja dan semangat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Baca Juga: Kata Kerja Berawalan MeN- dengan Peluluhan yang Benar, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 23 Kurikulum Merdeka

“Pembangunan Rusun akan terus kami laksanakan untuk menyediakan hunian layak bagi masyarakat termasuk para ASN,”

“di daerah,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto di Jakarta pada Selasa 7 Mei 2024. 

Menurut data Balai P2P Direktorat Jenderal Perumahan, pembangunan Rusun ASN yang dilaksanakan oleh satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Tengah mulai akhir Desember 2023. 

Baca Juga: Politeknik Negeri Padang Kirimkan Tim SAR Bantu Warga Terdampak Galodo

Diperkirakan rampung pada Oktober 2024 mendatang yang dilengkapi lobby, kantor, mini market, ruang trafo, genset dan parkir, ruang serbaguna atau aula serta mushola.

Rusun ASN PUPR yang akan dibangun di Jalan Soekarno – Hatta, Karangjati KM. 26 Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat