bdadinfo.com

Dulu Berjarak 5 Jam Kini Jadi Tinggal 2 Jam Lewat Tol Terbaru Sumatera Utara yang Gratis ini: Selamat Tinggal Macet di Tahun 2024! - News

Jalan Tol Lima Puluh-Kisaran di Sumetara Utara ini mampu mempersingkat waktu berkendara antar daerah yang semula 5 jam menjadi 2 jam saja. tol ini juga beroperasi secara gratis . Tol ini bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: pupr_bpjt)

- Provinsi Sumatera Utara terus berbenah dalam membangun daerahnya.

Baru-baru ini, Provinsi Sumatera Utara mengoperasikan salah satu jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) secara gratis.

Hutama Karya selaku salah satu pengelola Jalan Tol Trans Sumatera diketahui mengoperasikan tanpa tarif ruas Jalan Tol Indrapura - Kisaran seksi Jalan Tol Lima Puluh Kisaran.

Baca Juga: Wow! Lewat Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara ini Mobil Boleh Ngebut sampai 100 Km Per Jam: Gratis Mulai Hari ini

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran di Provinsi Sumatera Utara ini mulai tanggal 15 Mei tahun 2024 Pukul 07.00 WIB resmi beroperasi gratis.

Hal ini menyusul diterbitkannya Keputusan Menteri (Kepmen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 913/KPTS/M/2024.

Kepmen PUPR tersebut tentang Penetapan Pengoperasian Jalan Tol Indrapura – Kisaran seksi Jalan Tol Lima Puluh Kisaran.

Baca Juga: Resmi! PUPR Berikan Lampu Hijau, Sumatera Utara Per Hari ini Operasikan Jalan Tol Terbaru Secara Gratis: Sumut Terus Panen Proyek JTTS di Tahun 2024

Sebagaimana diketahui, Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini merupakan bagian dari ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran.

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini memiliki panjang 32,15 km dan menjadi seksi 2 (dua) dari dua seksi yang ada pada ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran.

Dengan terhubung secara penuh, Jalan Tol Indrapura Kisaran ini akan mempersingkat waktu tempuh dari arah Medan menuju Kisaran yang semula 5 jam menjadi hanya 2,5 jam saja.

Baca Juga: Mulai Hari ini Jalan Tol Terbaru Sepanjang 32 Km di Sumatera Utara ini Beroperasi Gratis! Siap Gaspol Kencang Jalan Mulus Secara Cuma-Cuma

Meski pengoperasian seksi Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini tanpa tarif atau belum berbayar, akan tetapi pengguna jalan tol tetap harus menyiapkan Kartu Uang Elektronik (UE) untuk tapping di gerbang tol.

Hal tersebut dikarenakan Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini merupakan sambungan dari Jalan Tol Indrapura - Kisaran Seksi 1 (satu) Jalan Tol Indrapura  Lima Puluh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat