bdadinfo.com

Bukukan Kontrak Baru Senilai Rp4 Triliun, HK Targetkan Penyelesaian 3 Proyek Jalan Tol PSN di Tahun 2024: Salah Satunnya Pembangunan di Sumatera Barat - News

Ilustrasi pembangunan Jalan Tol Padang-Sicinin yang termasuk ke dalam 3 Proyek Strategis Nasional (PSN) yang coba diselesaiakn Hutama Karya di tahun 2024 ini. Tol ini rangkaian Jalan Tol Trasn Sumatera (JTTS). (Instagram: Kemenpupr)

- Hutama Karya membidik target tinggi di tahun 2024 ini dengan beruya penuntaskan sejumlah pembangunan yang termasuk Proyek Strategis Nasional (PSN).

Adapun salah satu Proyek Strategis Nasional yang akan diprioritaskan penyelesaian pembangunannya adalah proyek jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Hutama Karya menargetkan penyelesaian sejumlah proyek jalan tol dari pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera tahap 1 (satu).

Baca Juga: Jalan Tol Sumatera Utara-Aceh Semakin Mantap! Ruas Penghubung Selalu Ramai Tidak Pernah Sepi sampai 50 Ribu Kendaraan: Bukti Tol Sumut Mulus Terbaik

Diketahui terdapat 3 (tiga) proyek jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang termasuk ke dalam pembangunan tahap satu. Salah satunya berada di Provinsi Sumatera Barat.

Adapun ketiga proyek tersebut adalah Jalan Tol Padang Sicincin, Jalan Tol Kisaran Tebing Tinggi, dan Jalan Tol Sigli Banda Aceh.

Ketiga proyek rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera tersebut merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional.

Baca Juga: Jelang PON 2024, Jalan Tol di Aceh Jadi yang Paling Tinggi Perkembangannya se-Sumatera: Lebih dari 20 Ribu Kendaraan Melintas dalam 4 Hari

Terkhusus Jalan Tol Padang Sicincin di Sumatera Barat, jalan tol sepanjang 36,6 km ini ditargetkan tuntas di bulan Juli tahun 2024.

Jalan Tol Padang Sicincin ini menjadi salah satu proyek yang dinanti penyelesaiannya karena termasuk ke dalam ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru.

Jalan Tol Padang Sicincin ini menjadi salah satu proyek yang tengah dalam proses percepatan pembangunan.

Baca Juga: 4 Hari saja Hampir 500 Ribu Kendaraan Melintas di JTTS, Tol Penghubung Sumatera Selatan-Lampung Paling Ramai

Jalan Tol Padang Sicincin ini juga akan menjadi jalan tol pertama rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang akan tuntas konstruksinya di tahun 2024 ini.

Sebelumnya diberitakan, Hutama Karya mencatatkan kinerja positif pada Triwulan I 2024 dengan meraih pencapaian kontrak baru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat