bdadinfo.com

Ampun! Bos Besar HK Datang ke Sumatera Barat dan Bongkar Alasan Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin sampai Tahun 2024 Belum Selesai Konstruksinya - News

Petinggi Hutama Karya yang meninjau pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat membongkar alasan konstruksi tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini berlangsung lama. (Dok: PUPR)

- Proyek pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin menjadi salah satu proyek yang mendapat sorotan banyak pihak saat ini. 

Proyek rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Provinsi Sumatera Barat tersebut menjadi salah satu pembangunan yang diprioritaskan penyelesaiannya di tahun 2024 ini.

Jalan Tol Padang Sicincin sendiri menjadi satu-satunya proyek pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang berjalan tahap konstruksinya di Sumatera Barat.

Baca Juga: Pemprov Sumatera Barat Terus Gaspol Pembebasan Lahan Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin, Update Mei 2024 Hampir Menyentuh 96 Persen 

Sumatera Barat sendiri setidaknya memiliki 4 (empat) proyek pembangunan jalan tol yang termasuk bagian dari ruas Jalan Tol Padang - Pekanbaru.

Meski menjadi satu-satunya proyek yang berjalan, pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin ini terbilang salah satu yang paling lambat.

Sebagaimana diketahui, Jalan Tol Padang Sicincin ini telah memulai tahap konstruksinya sejak tahun 2028 lalu.

Baca Juga: Bos Besar Turun Gunung, HK Pastikan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat Rampung Juli 2024: Konstruksi Sudah 60 Persen Lebih!

Namun, hingga kini memasuki pertengahan tahun 2023, pembangunan fisiknya masih di angka 60 persen per bulan Mei tahun 2024.

Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro belum lama ini datang melawat ke Sumatera Barat dan singgah ke lokasi pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin.

Dalam kesempatan tersebut, Koentjoro menyampaikan tantangan penyelesaian pembangunan jalan bebas hambatan pertama di Provinsi Sumatera Barat ini.

Baca Juga: Bos HK Datang Langsung ke Lokasi Jalan Tol Padang-Sicincin dan Menginap Selama 1 Hari: Proyek Sumatera Barat Siap Dipercepat di Tahun 2024!

Proyek Jalan Tol Padang Sicincin sepanjang 36,6 km ini memiliki permasalahan pengadaan lahan serta kontur tanah yang berbukit-bukit.

Medan proyek yang tidak biasa ini tentunya memerlukan kecermatan dalam pembangunan konstruksi. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat