bdadinfo.com

Sangar! Pulau Bengkalis dan Sumatera Bakal Disambungkan Lewat Jembatan Terpanjang Se-Indonesia: Ternyata Ada China yang Jadi Dalang Proyek Raksasa ini - News

Ilustrasipembangunan jembatan terpanjang di Indonesia yang akan hadir di Riau. Proyek ini diketahui melibatkan pihak dari negara China atau Tiongkok. Pengerjaannya diharapkan dapat segera dimulai di tahun 2024 ini. (X: China_Amb_Mdv)

- Pemerintah Provinsi Riau diketahui tengah mempersiapkan rencana pembangunan mega proyek yang akan hadir dalam waktu dekat.

Provinsi Riau saat ini tengah mempersiapkan proyek pembangunan infrastruktur jembatan yang akan menyambungkan dua daerah.

Menariknya, proyek pembangunan infrastruktur jembatan ini bukanlah pembangunan biasa melainkan sebuah mega proyek.

Baca Juga: Mahal! Sulawesi Tenggara Kejar Pembangunan Mega Proyek Jembatan Sepanjang Hampir 1 Km: Dana Rp15 Triliun Siap Digelontorkan

Hal tersebut dikarenakan jembatan yang akan dibangun di Provinsi Riau ini ke depannya akan menjadi yang terpanjang di Indonesia.

Adapun proyek pembangunan infrastruktur jembatan tersebut akan hadir menghubungkan daratan utama Pulau Sumatera dan Pulau Bengkalis.

Pulau Bengkalis dan Pulau Sumatera ini nantinya akan dikoneksikan melalui sebuah jembatan sepanjang 7,6 kilometer.

Baca Juga: Ampun! Bos Besar HK Datang ke Sumatera Barat dan Bongkar Alasan Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin sampai Tahun 2024 Belum Selesai Konstruksinya

Rancangan pembangunan jembatan penghubung Pulau Bengkalis dan Pulau Sumatera ini terhitung dari titik tengah jalan provinsi menuju kabupaten adalah 8,9 kilometer.

Sedangkan untuk bentangan jembatan yang akan berdiri menghubungkan diperkirakan sepanjang 7,6 km.

Diketahui, pembangunan jembatan terpanjang di Indonesia ini melibatkan salah satu pihak dari yang berasal dari China atau Negara Tiongkok.

Baca Juga: Asyik! Tol Sumatera Barat Sebentar Lagi Rampung di Tahun 2024, Padang-Bukittinggi Sekarang Cuma 1 Jam Anti Macet dan Bebas Longsor

Pihak dari Consultant Sino Road and Bridge Group Co (SRBGC) Ltd yang merupakan anak perusahaan dari China State Construction Engineering Corporation (CSCEC) tercatat telah hadir ke titik lokasi pembangunan.

Peninjauan tersebut dilakukan bersamaan dengan sejumlah tim terkait baik dari Kementerian pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) Bengkalis maupun Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat