bdadinfo.com

Mahal! Sulawesi Tenggara Kejar Pembangunan Mega Proyek Jembatan Sepanjang Hampir 1 Km: Dana Rp15 Triliun Siap Digelontorkan - News

Ilustrasi Jembatan Tona di Sulawesi tenggara yang diperkirakan membutruhkan dana pembangunan sekira Rp15 triliun. (Dok: The Forth Bridges)

- Setelah sekian lama tak terdengar, Provinsi Sulawesi Tenggara kembali memburu proyek pembangunan infrastruktur raksasa di daerahnya.

Diketahui Provinsi Sulawesi Tenggara saat ini tengah mengupayakan realisasi dari mega proyek pembangunan jembatan penghubung Buton dan Muna.

Buton dan muna ini ke depannya akan dikoneksikan melalui kehadiran Jembatan Tona yang sebelumnya telah hadir rencana pembangunannya.

Baca Juga: Ampun! Bos Besar HK Datang ke Sumatera Barat dan Bongkar Alasan Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin sampai Tahun 2024 Belum Selesai Konstruksinya

Kabar eksekusi Jembatan Tona kembali mencuat setelah mega proyek ini pertama kali hadir sejak pemerintahan pemimpin sebelumnya.

Kabar terbaru pembangunan Jembatan Tona ini menyebutkan, mega proyek Sulawesi Tenggara tersebut masuk dalam program legislatif di Senayan. 

Sesuai rencana awal, proyek infrastruktur Jembatan Tona Sulawesi Tenggara ini diharapkan bisa dibiayai APBN.

Baca Juga: Asyik! Tol Sumatera Barat Sebentar Lagi Rampung di Tahun 2024, Padang-Bukittinggi Sekarang Cuma 1 Jam Anti Macet dan Bebas Longsor

Kabar baik ini terungkap ketika PJ Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto menerima kunjungan Komisi DPR RI di kantor sekretariat provinsi awal tahun 2024 lalu.

PJ Gubernur Sulawesi Tenggara mengapresiasi kehadiran rombongan dari Komisi V DPR RI. Ia menekankan pentingnya menghadirkan program strategis untuk memastikan pembangunan.

Kehadiran Jembatan Tona ini dianggap sangat penting untuk menyatukan daratan Sulawesi Tenggara melalui jembatan penghubung.

Baca Juga: Pemprov Sumatera Barat Terus Gaspol Pembebasan Lahan Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin, Update Mei 2024 Hampir Menyentuh 96 Persen 

Utamanya bagi daerah yang hingga saat ini sulit diakses seperti Wakatobi dan pulau-pulau terpencil lainnya.

Realisasi pembangunan jembatan penghubung Muna daratan Sulawesi ini kini menjadi prioritas utama agar dapat disambut baik oleh pemerintah pusat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat