bdadinfo.com

Upayakan Distribusi Masyarakat dan Logistik, Presiden Jokowi Resmikan Jalan Daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara - News

Presiden Jokowi resmikan Jalan Daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara

- Upaya pemerintah untuk membangun dan mengembangkan berbagai bentuk infrastruktur di tanah air adalah salah satu komitmen dalam membangun negeri.

Hal itu dilakukan oleh Presiden Jokowi dalam kunjungan ke Provinsi Sulawesi Tenggara pada Senin 13 Mei 2024 kemarin.

Dalam kunjungan kemarin Presiden Jokowi bersama dengan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin.

Baca Juga: Amati Gambar Terkait Keselamatan dan Jawab Pertanyaan, Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 2 Halaman 165 Pembelajaran 5

Selain itu hadir juga Panglima TNI Jenderal, Agus Subiyanto, Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi, Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto, dan Plt Bupati, Muna Barat La Ode Butolo.

Melalui kunjungan tersebut, Presiden meresmikan pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) dalam bentuk Jalan Daerah di Kabupaten Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dikutip dari laman resmi Presiden Republik Indonesia, presidenri.go.id, menyampaikan jika sampai sejauh ini, pemerintah dengan beberapa stakeholder terkait sudah berhasil membangun dan memperbaiki 22 ruas jalan.

Baca Juga: Sumatera Menyala! Hadiah dalam Bentuk Mega Proyek Jalan Tol Trans Sumatera akan Tingkatkan Sektor Ekonomi Secara Signifikan

Sebanyak 22 ruas jalan tersebut berhasil dibangun dan diperbaiki dengan total anggaran mencapai Rp631 miliar termasuk dua ruas jalan di Kabupaten Muna Barat yang menelan biaya hingga Rp42,4 miliar.

Pada kesempatan peresmian tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan terkait pentingnya pembangunan dan pengembangan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah.

Tidak lupa juga Presiden Jokowi menyampaikan bahwa, pembangunan infrastruktur dalam bentuk jalan ini bertujuan untuk memberikan efisiensi bagi transportasi dan distribusi logistik

Baca Juga: Armada Militer Baru! Kementerian Pertahanan Perkuat Wilayah Udara Indonesia dengan Pesawat Hercules dari Amerika Serikat

Nantinya dalam kondisi yang efisien tersebut, perekonomian masyarakat setempat akan bisa ikut dan terpacu untuk berkembang secara signifikan berkat kemudahan akses yang diberikan.

Selain itu pelayanan distribusi barang, kegiatan produksi, dan akses masyarakat untuk berkegiatan dari satu tempat ke tempat lain akan semakin lancar mengingat fungsi dari adanya jalan daerah ini bekerja dengan baik.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat