bdadinfo.com

Penyangga Kaltim! Sulawesi Tenggara Rencananya Segera Dimulai Pembangunan Konstruksi Proyek Kolam Renang Berkelas Berstandar Internasional, Lokasinya? - News

Kolam Renang Internasional, Sultra (Freepik)

- Selain penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) provinsi Sulawesi Tenggara sedang memiliki banyak rencana pembangunan konstruksi proyek besar. 

Salah satunya yang tengah digarap proyek besar tersebut dinamakan “Kolam Renang Berstandar Internasional” akan dihadirkan di Markas Polda Sultra. 

Pemprov Sulawesi Tenggara melalui Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra bakal membangun kolam renang.

Baca Juga: Robin van Persie Resmi Jadi Pelatih SC Heerenveen Mulai Musim 2024-25, Thom Haye Dan Nathan Tjoe-A-On Sudah Hengkang Dari Klub

Kolam renang berstandar Internasional di Markas Komando Korps Brigade Mobile Kepolisian Daerah, Sulawesi Tenggara.

“Di sana (Mako Brimob) kita membangun fasilitas kolam renang dengan standar internasional,” tutur Efendi pada Rabu 24 April 2024. 

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Martin Efendi Patulak menyatakan, pihaknya mendapatkan hibah kolam renang.

Baca Juga: Seorang Warganet Ungkap Biaya UKT yang Dibayarkan Adiknya di Turki, Lebih Mahal dari Indonesia?

Rencananya akan menggunakan anggaran untuk pembangunan kolam renang tersebut kurang lebih Rp5 miliar dan telah rampung tender serta telah ke luar pemenang lelangnya.

Efendi menyampaikan, ukuran kolam sendiri 50×20 sesuai standar internasional namun kolam tersebut sama dengan kolam renang KONI Sultra.

“Kolam renang itu kita harapkan sudah bisa digunakan akhir Desember nanti. Jadi, target kita sampai berfungsi kolamnya,” 

Baca Juga: 3 Proyek Strategis Nasional di Pulau Sumatera Jadi Prioritas Pemerintah, Harus Rampung di Akhir Tahun 2024: Salah Satunya PSN Raksasa di Aceh!

“Walaupun prasarana lainnya belum lengkap seperti pagar dan tribun,”tegas Efendi. 

Sehingga pembangunan kolam renang tersebut difungsikan untuk Polda dalam kegiatan latihan dan penerimaan polisi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat