bdadinfo.com

Baru Diresmikan! Sulawesi Tenggara Udah Tenang Soalnya Pembangunan Jalan Rusak Sebanyak 15 Kabupaten atau Kota Disini Jadi Cantik Kembali - News

IJD Inpres, Sulawesi Tenggara (Freepik)

- Konstruksi mega proyek pengerjaan pembangunan Jalan Rusak menjadi cantik kembali sebanyak 15 Kabupaten atau Kota di Sulawesi Tenggara.

Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono meresmikan penyelesaian proyek sebanyak 22 ruas jalan sepanjang 165km.

Dengan ditangani dengan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baca Juga: Bantuan Kemanusiaan untuk Warga di Jalur Gaza Diinjak-injak Warga Israel, Warganet Murka Karena Ada Produk Indonesia!

Pelaksanaan IJD yang bertujuan agar jalan-jalan di tiap kabupaten atau kota dapat mulus dan bagus.

Sehingga meningkatkan kecepatan transportasi, distribusi logistik lebih baik dan masyarakat mendapatkan manfaat dengan ruas-ruas jalan yang semakin baik.

"Di Provinsi Sulawesi Tenggara, pada tahun 2023 lalu telah diperbaiki 22 ruas jalan dengan biaya Rp631 miliar dan sebanyak 2 ruas jalan ada di Kabupaten Muna Barat,” 

Baca Juga: Daftar Gunung-gunung Emas Di Dunia Paling Diincar Pemburu Harta Karun Mancanegara, Nomor. 1. Pegunungan Jayawijaya Papua Jadi Primadona

“dengan biaya Rp42,4miliar," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya saat peresmian pembangunan ruas IJD di Kabupaten Muna Barat, Sultra pada Senin 13 Mei 2024.

Pernyataan Presiden, Menteri PUPR Basuki mengatakan, pelaksanaan (IJD) mengacu pada Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3. 

Nomor 4 Tahun 2023 terkait Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah. 

Baca Juga: Bengkulu Bertaring! Pamer Harta Karun Berupa Gunung-gunung Emas Seperti di Kongo, Menyimpan Berton-ton Emas Paling Diincar Para Pemburu Emas di Dunia

Pasalnya Tahun Anggaran (TA) 2023, Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp14,6 triliun.

Anggaran sebesar Rp14,6 triliun secara nasional untuk penanganan 2.873 km jalan daerah di seluruh tanah air.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat