bdadinfo.com

Daftar Gunung-gunung Emas Di Dunia Paling Diincar Pemburu Harta Karun Mancanegara, Nomor. 1. Pegunungan Jayawijaya Papua Jadi Primadona - News

Daftar Harga Berupa Gunung-gunung Emas Di Dunia Paling Diincar Pemburu Harta Karun Mancanegara, Nomor. 1. Pegunungan Jayawijaya Papua Jadi Primadona

- Publik dunia dikejutkan dengan laporan penemuan gunung emas di Kongo beberapa waktu lalu. Tanpa proses yang rumit, warga di sana tampak dengan mudah memperoleh emas.

Selain di Kongo, gunung emas juga tersebar di banyak negara. Bahkan, Indonesia diketahui memiliki gunung yang mengandung emas dan menjadi objek eksploitasi.

Selain Indonesia ada beberapa gunung emas lain tersebar di sejumlah negara. Berikut daftarnya.

Baca Juga: Gak Bikin Penasaran Lagi, Wuling Cloud EV Dibanderol Rp380 Jutaan, Cek di Sini Segala Keistimewaannya

1. Tambang Emas Grasberg

Melansir Mining Technology, pegunungan Jayawijaya, Papua, Indonesia, merupakan kawasan yang mengandung emas dalam jumlah yang sangat banyak.

Di kawasan itu berdiri tambang emas Grasberg yang dioperasikan oleh PT Freeport Indonesia, anak perusahaan dari Freeport McMoran Copper and Gold.

Tambang emas Grasberg ditemukan pada tahun 1988 itu salah satu tambang emas terbesar di dunia.

Operasi penambangan Grasberg terdiri dari tambang terbuka Grasberg dan empat tambang bawah tanah, yaitu DOZ, DMLZ, Big Gossan, dan Grasberg Block Cave (GBC). Tambang itu diprediksi mengandung 30,2 juta ons (Moz) emas.

Pada 2018, tambang tersebut menghasilkan 2,69 Moz emas, mengolah 178.100 ton bijih per hari.

Ekspansi yang sedang berlangsung di tambang tersebut direncanakan dapat meningkatkan produksi hingga 240.000 ton per hari pada tahun 2022.

2. Castle Mountain

Tambang Castle Mountain Gold Mine terletak di distrik pertambangan Hart, di ujung selatan Castle Mountains, California, Amerika Serikat mengutip NS Energy Business.

Area proyek berada di dataran tinggi yang dikelilingi oleh Monumen Nasional Pegunungan Castle dan Cagar Alam Nasional Mojave.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat