bdadinfo.com

Selamat Tinggal Tanjakan Sitinjau Lauik Bakal Dibongkar! Flyover Termegah di Dunia Menggantikannya Sebagai Tonggak Sumbar Menyongsong Era Emas - News

Sitinjau Lauik merupakan Jalanan Ekstrim yang menghubungkan Kota Padang dan Kota Solok yang berjarak sekitar 6 Km, Sedangkan panjang keseluruhan jalan Nasional yang menghubungkan Padang dengan Solok ini berjarak 53 Km

- Selamat Tinggal Tanjakan Sitinjau Lauik !! Flyover Megah Bakal Berdiri kokoh di mana ada 3 Mega Proyek Penyelamat yang terus di kebut diakhir masa jabatan Jokowi.

Mega proyek di Indonesia, sampai saat ini masih terus dikebut dalam rangka menyongsong Indonesia maju pada tahun 2045.

Beberapa proyek pembangunan infrastruktur terus digenjot di sejumlah daerah di Indonesia, bahkan beberapa di antaranya merupakan proyek baru yang akan di bangun diakhir masa jabatan presiden Jokowi.

Baca Juga: Proyek IKN Makin Menggila Di Pemerintahan yang Baru, Membuat Harga Tiket Pesawat Ke Balikpapan Makin Melambung Tinggi.

beberapa proyek ini hadir untuk menjawab pembangunan yg adil dan merata disejumlah daerah indonesia.

Disejumlah provinsi, Sumatera, Sulawesi dan papua, setidaknya ada 3 mega proyek yang hadir di tahun 2024 ini.

Lantas apa saja ketiga mega proyek raksasa, yang baru Baru ini akan dikerjakan di akhir masa jabatan Jokowi sebagai presiden, yuk kita simak,

1. Pembangunan flyover sitinjau Lauik

Mega proyek pertama yang akan kita bahas adalah pembangunan flyover sitinjau Lauik di Sumatera Barat.

rencana pembangunan flyover si tinjau Lauik di Sumatera Barat masih terus berproses, bahkan menteri BUMN Erik thohir memastikan dukungan terhadap pembangunan flyover di jalur tersebut.

kawasan sitinjau Lauik merupakan rute yang memiliki tanjakan ekstrem, meski jalur ini termasuk jalur nasional yang memiliki badan jalan yang lebar, tapi tidak semua kendaraan dapat dengan mudah untuk melewati jalur ini.

kendaraan berat harus mengambil sisi terluar jalan yang landai agar mendapatkan momentum untuk menanjak.

Baca Juga: BNPB Laporkan Korban Meninggal Dunia Akibat Banjir Bandang di Sumatera Barat Jadi 50 Orang dan 27 Orang Hilang

2. Mega proyek Selanjutnya adalah Pelabuhan Anggrek di Gorontalo.

konstruksi tahap satu pengembangan Pelabuhan Anggrek Gorontalo Utara Gorontalo dimulai pada Februari 2024.

Pembangunan pelabuhan Anggrek diharapkan dapat menjadi lokomotif pembangunan ekonomi dan kemajuan daerah provinsi Gorontalo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat