bdadinfo.com

Waduh! Ditengah Gempuran Target, Ternyata 3 Proyek PSN di Provinsi Ini Dilaporkan secara Khusus, Ada Masalah Apa ya? - News

PSN ini dilaporkan secara khusus (Instagram @pupr_jalan_jatengdiy)

- Airlangga Hartarto, Ketua Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menyampaikan 41 Proyek Strategis Nasional (PSN) ditargetkan rampung tahun ini.

Ambisi pemerintah untuk menyelesaikan PSN ini tentu menumbuhkan semangat bagi masyarakat untuk menyambut Indonesia emas.

Berlokasi di Istana Merdeka, Konferensi pers akhirnya dilakukan pada Senin, 18 Maret 2024 lalu pasca dilaksanakannya rapat internal PSN.

Baca Juga: 5 Kota di Pulau Sumatera ini Menjelma Jadi Kawasan Metropolitan Baru Termaju: Sumatera Barat Masuk Daftar Saja Tidak!

Dalam kesempatan itu, Airlangga menyampaikan bahwa sebanyak 195 PSN telah selesai dibangun dan beroperasi penuh sejak tahun 2016 hingga Februari 2024.

Proyek PSN tersebut menelan biaya yang fantastis yaitu hingga mencapai Rp1,519 triliun.

Dengan anggaran yang fantastis tersebut, pemerintah pusat memberikan target penyelesaian proyek PSN di tahun ini.

Baca Juga: Teknologi Canggih Tiang Listrik di IKN Kaltim: Menjawab Pertanyaan Warga dan Fitur Pintar Transportasi

Apalagi mengingat bahwa masa pemerintahan Jokowi yang dalam beberapa bulan saja akan segera berakhir dan digantikan dengan presiden yang baru.

Secara keseluruhan, proyek PSN ini memang dapat diselesaikan sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

Hanya saja dari sekian banyak proyek PSN yang sedang dilakukan pembangunannya, terdapat beberapa proyek yang mengalami kendala.

Baca Juga: BMKG: Akan Terjadi Gerhana Bulan Penumbra pada 25 Maret 2024 yang dapat Dilihat dari Indonesia, Ini Penjelasannya!

Kendala tersebut dilaporkan saat konferensi pers yang dilakukan oleh Menko Perekonomian, Airlangga, beberapa waktu lalu.

Diketahui bahwa setidaknya ada 3 proyek PSN yang berlokasi di Jawa Tengah, Bali dan Papua mengalami kendala terkait pengadaan lahan dan tata ruang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat