bdadinfo.com

JTTS Memalukan Bikin Lampung Berduka Cita! Proyek Jalan Tol Lampung Aceh Dicoret dari PSN, Menunggu Prabowo Naik Singgasana Barunya - News

proyek jalan tol Lampung Aceh gagal tersambung alias dicoret dari Proyek Strategis Nasional (PSN) di tahun 2024  ini menunggu prabowo Naik tahta.

 

 - Kabar buruk melanda Lampung di mana proyek jalan tol Lampung Aceh gagal nyambung ini sangat mengecewakan rakyat di dua provinsi saat ini.

Hal tersebut menjadi catatan sejarah yang memalukan di era presiden Jokowi. Ternyata proyek jalan tol Lampung Aceh gagal tersambung alias dicoret dari Proyek Strategis Nasional (PSN) di tahun 2024 ini.

Lampung terkesan dianaktirikan, begitulah kepahitan yang terjadi pada jalan tol Lampung Aceh yang gadang-gadang akan tersambung pada awal perencanaannya oleh pemerintah pusat.

Baca Juga: Ada Warga Lokal hingga TKA China, Kasus Penambangan Bijih Emas Ilegal di Kalimantan Barat Dibongkar

Diketahui, sebelumnya pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) terus memfokuskan penyelesaian konstruksi Jalan Tol yang ada diseluruh Indonesia masuk dalam PSN.

Salah satunya ialah Jalan Tol Trans Sumatera yang dimulai dari Provinsi Lampung dan akan tersambung keseluruhan hingga Provinsi Aceh.

Secara bertahap terdapat sebagian ruas Jalan Tol yang telah beroperasi dan sebagian dalam tahap penyelesaian konstruksi.

Dalam kurun waktu lima tahun ke depan periode tahun 2020 hingga 2024, Jalan Tol yang akan terbangun di seluruh Indonesia ditargetkan mencapai 2.500 Km.

Sebagian ruas yang ditargetkan tersebut, sekitar 2.000 Km meliputi pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera yang ditargetkan keseluruhannya dapat selesai konstruksinya pada tahun 2024 mendatang.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyatakan optimis Jalan Tol Trans Sumatera ruas utama sepanjang ± 2.000 Km akan dapat tersambung pada tahun 2024.

"Jika melihat capaian selama empat tahun terakhir maka jalan Tol Trans Sumatera dari Bakauheni sampai Banda Aceh dengan panjang sekitar 2000 Km, akan tersambung secara bertahap hingga tahun 2024," ujar Menteri Basuki beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, Kepala BPJT Kementerian PUPR Danang Parikesit mengatakan, dibangunnya Jalan Tol Trans Sumatera yang terbangun cukup panjang.

Baca Juga: Merasa Dirugikan! Seorang Wanita Ungkap Kekecewaan terhadap Bank Sumut atas Utang Selingkuhan Ayahnya Rp1 Miliar, Auto Ngadu ke Gubernur

Hal ini menjadi jawaban atas terhubungnya setiap wilayah yang terus dikoneksikan dengan daerah yang dahulunya sulit dijangkau melalui jalan bebas hambatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat