bdadinfo.com

Masuk PSN 2024 Terbaru, Berikut Adalah Profil Mega Proyek PIK 2 dan BSD yang SIap Habiskan Dana Puluhan Triliun! - News

Profil PIK 2 dan BSD yang masuk PSN 2024 (Pexels/Kawser Hamid)

- Presiden Joko Widodo baru-baru ini menetapkan Pengembangan Pantai Indah Kapuk 2 (PIK 2) dan Kawasan Terpadu Bumi Serpong Damai (BSD) sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) baru.

Keputusan penetapan PSN tersebut membawa angin segar karena kedua proyek tersebut tidak hanya menghabiskan dana besar, tetapi juga mampu menyerap ribuan tenaga kerja.

Juru Bicara Kemenko Perekonomian, Haryo Limanseto, mengungkapkan bahwa ada 14 PSN baru yang ditetapkan oleh Presiden Jokowi.

Baca Juga: Terseret Kasus Asusila, Ini Biodata dan Profil Pendeta Gideon Simanjuntak yang Diduga Melecehkan 5 Wanita

Semua proyek PSN baru ini didanai sepenuhnya oleh investor swasta, tanpa dukungan dari APBN.

"Ini dapat membuka peluang usaha dan investasi, serta menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat di Provinsi Banten dan sekitarnya," ujarnya.

Pengembangan 14 PSN baru tersebut tersebar di beberapa daerah, termasuk Kepulauan Riau, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Terseret Kasus Asusila, Ini Biodata dan Profil Pendeta Gideon Simanjuntak yang Diduga Melecehkan 5 Wanita

Diantaranya terdapat 8 Kawasan Industri, 2 Kawasan Pariwisata, 2 Jalan Tol, 1 Kawasan Pendidikan, Riset dan Teknologi, Kesehatan, serta 1 Proyek Migas Lepas Pantai.

Profil Proyek Strategis Nasional PIK 2

Proyek PIK 2 merupakan pengembangan Green Area dan Eco-City di lokasi PIK 2 yang berada di Provinsi Banten.

Proyek ini, dengan luas sekitar 1.756 Hektare, dikenal dengan nama "Tropical Coastland". Pengembangan wilayah ini ditujukan sebagai destinasi pariwisata baru yang berbasis hijau, dengan harapan meningkatkan daya tarik bagi wisatawan.

Baca Juga: Menggugah Selera! Empuk dan Mudah di Racik, Simak Resep Ayam Bakar Bumbu Padang Khas Minang, Cocok Menu Buka Puasa...

Proyek ini juga dirancang untuk menyelaraskan Kawasan Wisata Mangrove, yang bertujuan sebagai mekanisme pengamanan pesisir secara alami.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat