bdadinfo.com

Citra DPR Naik Positif, Andre Rosiade: Alhamdulillah - News

Andre Rosiade

 

- Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) H Andre Rosiade bersyukur dengan meningkatnya citra positif lembaga yang dihuninya dalam beberapa waktu terakhir ini.

Apalagi, hal itu tertuang dalam hasil survei Litbang Kompas yang menyatakan DPR RI sebagai lembaga dengan kenaikan citra positif tertinggi.

Bagi Andre, itu adalah sebuah penghargaan, karena DPR tetap mendapatkan kepercayaan rakyat.

Baca Juga: Pj Wali Kota Pariaman Kukuhkan Penambahan Masa Jabatan Kepala Desa

“Alhamdulillah, ini kabar gembira bagi kita semua. Baik yang di DPR RI, partai politik dan yang terhubung ke DPR. Kita dianggap memiliki kenaikan citra positif tertinggi di bandingkan lembaga-lembaga lain. Semoga ini bisa kami pertahankan terus di masa mendatang,” kata Anggota Komisi VI DPR RI ini, Kamis, 4 Juli 2024.

Kata Andre Rosiade, dari hasil survei Litbang Kompas per Juni 2024 DPR RI mendapatkan angka citra positif sebesar 62,6 persen.

Sebelumnya pada tahun 2023 citra positif DPR RI tercatat sebesar 50,5 persen. Terdapat kenaikan sebesar 12,1 persen. Suvei Litbang Kompas selama ini dikenal sebagai lembaga yang kredibel dan menjadi rujukan banyak pihak.

Baca Juga: Razia Malam, Satpol PP Bukittinggi Kembali Amankan 5 Terduga LGBT

“Survei Litbang Kompas sangat dipercaya. Bahkan, juga ada survei yang menyatakan,  Litbang Kompas sebagai lembaga survei paling tepercaya. Angka ini merupakan hasil polling kumparan periode 28 Desember 2023 sampai 4 Januari 2024. Jadi, kami berterima kasih atas hal baik ini,” kata Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar.

Andre juga menyebut, meski ini adalah sebuah prestasi, tapi tidak membuat dirinya dan DPR akan jumawa atau besar hati.

Akan menjadikan hal ini sebagai lecutan, agar bisa berbuat lebih baik lagi. Karena DPR sejatinya adalah lembaga yang orang-orangnya dipilih langsung oleh rakyat atau masyarakat. Lembaga yang akan selalu dipantau setiap detiknya.

Baca Juga: Pembangunannya Terus Bergulir! Tol Sigli – Banda Aceh Sisakan Seksi Ini Sudah 84 Persen tapi Belum Tuntas, Optimis Rampung Sebelum PON 2024 Dibuka

“Insya Allah, kami mohon doanya agar tetap konsisten bekerja untuk kepentingan masyarakat. Memperjuangkan aspirasi masyarakat di lembaga DPR yang terhormat ini. Yakinlah, kami dari berbagai partai politik hadir di DPR untuk memberjuangkan masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Terima kasih atas dukungan masyarakat selama ini,” kata Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

Sebelumnya, Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon memandang prestasi ini sebagai refleksi dan bukan hanya untuk meninabobokan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat