bdadinfo.com

Pembangunannya Terus Bergulir! Tol Sigli – Banda Aceh Sisakan Seksi Ini Sudah 84 Persen tapi Belum Tuntas, Optimis Rampung Sebelum PON 2024 Dibuka - News

Pembangunannya Terus Bergulir! Tol Sigli – Banda Aceh Sisakan Seksi Ini Sudah 84 Persen tapi Belum Tuntas, Optimis Rampung Sebelum PON 2024 Dibuka (djkn.kemenkeu.go.id)

– Pembangunan jalan tol di Aceh terus bergulir dan memperlihatkan progres yang positif.

Hal ini sejalan dengan upaya percepatan pembangunan yang dilakukan terhadap 24 ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Aceh sendiri saat ini terus mengupayakan agar salah satu proyek jalan tolnya yang sudah hampir rampung agar bisa selesai.

Baca Juga: Patut Diacungi Jempol! Jalan Tol Penghubung Provinsi Sumut dan Aceh Ini Bukan Hanya Indah, Tapi Juga Sangat Peduli dengan Aspek Lingkungan

Dengan terselesaikannya satu seksi ini dari tol Sigli – Banda Aceh, pengerjaannya optimis bisa selesai sebelum PON 2024 dimulai.

Jalan tol yang dimaksud adalah Tol Sigli – Banda Aceh Seksi I Padang Tiji – Seulimeum sepanjang 25 km.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim, menyampaikan pembangunan jalan tol tersebut sudah sangat progresif dan menargetkan rampung pada akhir tahun 2024.

Baca Juga: HK Kalang Kabut Kehabisan Waktu! Sejumlah Jalan tol di Aceh dan Sumut Ditargetkan Rampung Sebelum 2024 Berakhir: Mampukah Tuntas Menyeluruh?

Sebagai informasi, progres konstruksi Jalan Tol Sigli – Banda Aceh Seksi I Padang Tiji – Seulimeum dengan panjang mainroad 25 km, hingga 30 April 2024 mencapai 84,77 persen.

Kemudian untuk progres pengadaan lahannya sendiri sudah 87,95 persen.

Sementara itu, ruas jalan tol lainnya di Aceh yang sudah lebih dulu beroperasi adalah Jalan Tol Sigli – Banda Aceh Seksi II – VI Seulimum – Blang Bintang.

Baca Juga: 3 Ruas JTTS Tahap I Ditargetkan Rampung Akhir Tahun 2024, Jalan Tol di Sumatera Barat Bersaing Penyelesaiannya dengan Sumut dan Aceh?

Jalan tol tersebut setiap harinya memiliki rata-rata Volume Lalu Lintas (VLL) sebanyak 3.000 kendaraan.

Selain ruas di atas, pemerintah pusat menetapkan ruas Jalan Tol Lhokseumawe – Sigli dan Langsa – Lhokseumawe masuk dalam kategori pembangunan tahap III.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat