bdadinfo.com

Proyek PSN Megah ini Terus Dikebut,  Jalan Layang Panjang Bakal Hubungkan Semarang-Demak Jadi Cuma 20 Menit: Padahal Dulu Hampir 2 Jam! - News

I;ustrasi proyek Jalan Tol Semarang Demak di Jawa Tengah yang bakal hubungkan dua kota dari 2 jam menjadi 20 menit saja. Proyek ini adalah Proyek Strategis Nasional (PSN). (Instagram: sscbatam)

- Salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang ada di Provinsi Jawa Tengah saat ini tengah didorong penyelesaiannya.

Proyek tersebut diketahui merupakan salah satu pembangunan infrastruktur jalan tol penghubung antar daerah di Jawa Tengah.

Adapun Proyek Strategis Nasional tersebut merupakan pembangunan Jalan Tol Semarang Demak yang hingga saat ini masih dalam proses konstruksi.

Baca Juga: 5 Bulan Digratiskan, Jalan Tol di Sumatera Utara Ini Akhirnya Berlakukan Biaya Tarif Melintas: Mulai Hari ini Berbayar Nggak Gratis Lagi!

Nantinya, Jalan Tol Semarang Demak ini akan menghubungkan Kota Semarang dan Demak yang dulunya memakan waktu hingga dua jam, menjadi 20 menit saja.

Tentunya, proyek pembangunan penting yang mampu mempersingkat waktu perjalanan ini terus diupayakan penyelesaiannya oleh pihak terkait.

Data terbaru menunjukkan, pembangunan proyek Jalan Tol Semarang Demak Seksi 1A terus memperlihatkan progres positif.

Baca Juga: Horee! 2 Seksi Jalan Tol di Sumatera Utara ini Dibuka Secara Fungsional Gratis Sambut Mudik Lebaran Idul Fitri 2024: Rezeki Bulan Ramadan

Jalan Tol Semarang Demak ini telah mencapai progres pembangunan per akhir Maret 2024 sebesar 31,47 persen.

Hutama Karya selaku pihak pengembang Jalan Tol Semarang Demak ini menjelaskan, bahwa pihaknya tengah fokus menuntaskan sejumlah pekerjaan.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Adjib Al Hakim mengatakan, bahwa ada tiga fokus pekerjaan yang tengah dilakukan pada Jalan Tol Semarang Demak ini.

Baca Juga: Sambut Mudik Lebaran, Jalan Tol Tebing Tinggi-Sinaksak di Sumatera Utara Dibuka Gratis: Cek Jadwal Pengoperasiannya!

Tiga bagian tersebut diantaranya jembatan Kaligawe, approach (jembatan peralihan dari jembatan Kaligawe menuju jalan layang) serta elevated (struktur tol jalan layang) sepanjang 1,75 km.

Proyek Strategis Nasional Jalan Semarang Demak  ini dibangun untuk memenuhi kebutuhan jaringan jalan di wilayah pantai utara Provinsi Jawa Tengah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat