bdadinfo.com

Sumatera Selatan dan Jambi Sebentar Lagi Tersambung Jalan Tol, Konstruksinya Ternyata Sudah Mau 90 Persen: Tuntas di Tahun 2024! - News

Ilustrasi proses pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino di wilayah Sumatera Selatan yang telah mencapai progres hampir 90 persen. Proyek rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini ditargetkan rampung tahun 2024 ini (Instagram: pupr_bpjt)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus berlangsung di sejumlah daerah di Pulau Sumatera.

Salah satu pembangunan jalan tol yang berjalan ada di perbatasan antara Provinsi Sumatera Selatan dan Jambi.

Provinsi Sumatera Selatan dan Jambi ke depannya akan terkoneksi melalui jalan tol penghubung Jalan Tol Bayung Lencir Tempino.

Baca Juga: Wow! Panjangnya Nyaris 8 Km, Riau Siap Eksekusi Mega Proyek Jembatan Terpanjang di Indonesia: Mei 2024 Tim Sudah Turun ke Lapangan 

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini direncanakan akan dibangun dengan panjang 33 km terdiri dari 3 (tiga) seksi pembangunan.

Hingga saat ini, pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini menjadi salah satu proyek yang dipercepat konstruksinya oleh pihak terkait.

Dalam rangka kunjungan kerja ke Bayung Lencir, PJ Bupati Musi Banyuasin Sandi Fahlepi menyempatkan diri meninjau langsung progres pembangunan ruas Jalan Tol Betung Tempino Jambi.

Baca Juga: Sangar! Pulau Bengkalis dan Sumatera Bakal Disambungkan Lewat Jembatan Terpanjang Se-Indonesia: Ternyata Ada China yang Jadi Dalang Proyek Raksasa ini

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino yang melintas di Kabupaten Musi Banyuasin diketahui tengah dalam progres pembangunan yang baik.

PJ Bupati Musi Banyuasin Sandi Fahlepi mengatakan, proses pembangunan ruas Jalan Tol Betung Tempino Jambi sudah berjalan dengan baik.

Data terbaru menunjukkan, progres pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino sudah mencapai 88 persen. 

Baca Juga: Mahal! Sulawesi Tenggara Kejar Pembangunan Mega Proyek Jembatan Sepanjang Hampir 1 Km: Dana Rp15 Triliun Siap Digelontorkan

Salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) ini terus didorong pembangunannya oleh pihak terkait.

Sebagaimana diketahui, Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini diupayakan dapat tuntas konstruksi fisiknya di tahun 2024 ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat