bdadinfo.com

Wow! Panjangnya Nyaris 8 Km, Riau Siap Eksekusi Mega Proyek Jembatan Terpanjang di Indonesia: Mei 2024 Tim Sudah Turun ke Lapangan  - News

Ilustrasi jembatan terpanjang di Indonesia yang akan hadir di Provinsi Riau. Pada Mei tahun 2024, sejumlah tim terkait telah datang meninjau rencana lokasi pembangunan. (Dok: Autoevolution)

- Provinsi Riau diketahui tengah melakukan serangkaian persiapan pembangunan salah satu mega proyek terbaru yang akan hadir.

Mega proyek pembangunan infrastruktur di Provinsi Riau tersebut adalah pembangunan jembatan penghubung antara Pulau Bengkalis dan daratan utama Pulau Sumatera.

Saat ini pihak terkait terus mengupayakan realisasi rencana pengkoneksian Pulau Bengkalis dan Pulau SUmatera ini melalui kehadiran sebuah jembatan panjang.

Baca Juga: Sangar! Pulau Bengkalis dan Sumatera Bakal Disambungkan Lewat Jembatan Terpanjang Se-Indonesia: Ternyata Ada China yang Jadi Dalang Proyek Raksasa ini

Jembatan penghubung Pulau Bengkalis dan Pulau Sumatera ini dikabarkan akan menjadi yang terpanjang di Indonesia.

Jembatan penghubung Pulau Bengkalis dan Pulau Sumatera ini nantinya akan membentang hampir 8 kilometer panjangnya.

Rencana awal dalam pembangunan infrastruktur jembatan ini, panjangnya akan mencapai 7,6 kilometer.

Baca Juga: Mahal! Sulawesi Tenggara Kejar Pembangunan Mega Proyek Jembatan Sepanjang Hampir 1 Km: Dana Rp15 Triliun Siap Digelontorkan

Pemerintah Provinsi Riau pun tidak main-main dengan rencana pembangunan jembatan terpanjang di Indonesia ini.

Diketahui, baru-baru ini sejumlah pihak terkait datang meninjau langsung lokasi proyek pembangunan jembatan penghubung Pulau Bengkalis dan Pulau Sumatera ini.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat, 17 Mei tahun 2024 lalu dan dilakukan tim tenaga ahli infrastruktur dan pihak dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga: Ampun! Bos Besar HK Datang ke Sumatera Barat dan Bongkar Alasan Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin sampai Tahun 2024 Belum Selesai Konstruksinya

Kadis PUPR Bengkalis Ardiansyah menjelaskan, rancangan pembangunan jembatan saat ini terhitung dari titik tengah jalan provinsi menuju kabupaten adalah 8,9 km.

Sedangkan untuk bentangan jembatan penghubung Pulau Bengkalis dan Pulau Sumatera diperkirakan akan mencapai panjang 7,6 km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat