bdadinfo.com

Geram! Wagub Sumatera Barat Tegas ke Pemkab, Minta Daerah yang Dilintasi Proyek JTTS Upayakan Pembebasan Lahan Demi Jalan Tol Sepanjang 254 Km - News

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy berharap kepala daerah yang wilayahnya dilintasi Proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dapat mendukung keberlangsungkan pembangunan proyek jalan tol di Sumatera Barat. (Instagram: joinaldy)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) masih menjadi prioritas dari sejumlah daerah.

Provinsi Sumatera Barat menjadi salah satu daerah yang begitu gigih mengupayakan realisasi pembangunan dari Jalan Tol Trans Sumatera ini.

Sebagaimana diketahui, Sumatera Barat mendapatkan 4 (empat) proyek pembangunan jalan tol bagian dari ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru sepanjang 254 km.

Baca Juga: Gawat! Bos HK Datang ke Sumatera Barat, Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin Pesimis Rampung Juli 2024: Masih Butuh 4 Bulan Lagi?

Namun, hingga tahun ke sembilan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera di tahun 2024 ini berjalan, Sumatera Barat baru sanggup melangsungkan satu proyek saja.

Proyek tersebut adalah Jalan Tol Padang Sicincin yang direncanakan akan memiliki panjang 36 kilometer.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy menegaskan, bahwa pembangunan jalan tol di tanah Minang merupakan bagian penting dari proyek ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru.

Baca Juga: Sudah Dapat Dana Rp23 Triliun, Riau Siap Babat Habis 736 Hektare Hutan Demi Proyek Jalan Tol Jambi-Rengat: Konstruksi Mulai Tahun ini?

Ia menjelaskan, bahwa pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera ini sangat krusial untuk meningkatkan konektivitas antara Padang dan Pekanbaru.

Melalui jalan tol penghubung dua ibu kota provinsi tersebut diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut. 

Jalan tol ini juga akan mempersingkat waktu tempuh dan memperlancar arus barang dan jasa antara kedua kota besar di Pulau Sumatera ini.

Baca Juga: Rezeki Nomplok! 2 Desa di Provinsi Riau ini Bakal Jadi Titik Penghubung Jembatan Terpanjang di Indonesia: Mulai Pembangunan Tahun 2024 ini?

Sang Wakil Gubernur Sumatera Barat juga menekankan pentingnya kolaborasi dari berbagai pihak terutama dari kepala daerah yang wilayahnya akan dilalui oleh Jalan Tol Trans Sumatera.

Dukungan ini menjadi sangat penting agar pembangunan Jalan Tol Padang Pekanbaru area pembangunan Sumatera Barat bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat