bdadinfo.com

Ngawur Asal-asalan! 5 Stadion di Indonesia ini Dianggap Sebagai Renovasi Terburuk Sepanjang Sejarah: Ada yang Sudah 4 Tahun Masih Rata dengan Tanah - News

Tampak Stadion Mattoangin di Sulawesi Selatan saat sebelum diratakan dengan tanah. Hingga saat ini, renovasinya masih belum menemui kejelasan. (Dok: Diaspora Sulawesi Selatan)

- Indonesia memiliki sejumlah kisah memilukan terkait renovasi stadion sepak bola.

Sejumlah stadion di beberapa daerah ini bernasib malang dan kurang beruntung karena renovasi yang seharusnya merubah menjadi lebih baik justru mendapatkan banyak hambatan.

Beberapa alasan hadir di balik gagalnya renovasi stadion di beberapa daerah di Indonesia ini. Kini, beberapa diantaranya berharap mendapatkan sentuhan kembali agar dapat aktif.

Baca Juga: Dulu 1 Pulau yang Kaya di Provinsi Kepulauan Riau ini Diisukan Mau Dijual Cuma Rp1,4 Triliun, Sekarang Merasa Sayang sampai Dibangun Bandara Megah

Berikut 5 (lima) stadion sepak boal di Indonesia yang renovasinya dianggap gagal dan menjadi yang terburuk di Indonesia.  

  1. Stadion Citarum Semarang Jawa Tengah 

Stadion ini direnovasi pada tahun 2019 lalu. Desain kursi Stadion ini sempat viral di media sosial memiliki tidak memiliki celah untuk kaki penonton.

Sehingga, membuat penonton terpaksa menaikkan kakinya di atas kursi atau menyadarkan kaki mereka di kursi kosong depan mereka.

Baca Juga: Jadi Rebutan Amerika dan Belanda sampai Nyaris Hilang, Kini Pulau yang Dihuni 200 KK ini Berubah Nasibnya Setelah Jokowi Datang dan Buat Bandara Megah

karena akhirnya banyak menuai kritik, pada akhirnya kursi di setiap seksi stadion dicabut dan dipindahkan ke tribun lain.

Kesalahan desain kursi ini disebut sebagai salah satu bentuk perencanaan yang buruk dalam renovasi stadion. 

  1. Stadion Gelora Kie Raha Kota Ternate Maluku Utara

Stadion yang terletak tidak jauh dari di kaki Gunung Gamalama ini memiliki pesona pemandangan alam yang indah. 

Baca Juga: Ternyata Sekarang Sumatera Punya Banyak Gedung Pencakar Langit, Nomor 1 Tingginya Sampai 200 Meter!? Sumbar Minggir Dulu Khusus yang Punya Tower

Namun, sayangnya stadion ini kondisinya sangat memprihatinkan dan banyak sisi stadion yang telah rusak.

Renovasi dicoba dilakukan di stadion ini dengan penambahan tribun dan atap baru pada tahun 2015. Namun, sayangnya renovasi stadion dilakukan dengan kurang persiapan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat