bdadinfo.com

Saingi Anies Baswedan! Segera Dibangun Konstruksi Pembangunan Pusat Sport Center IKN, Mampu Kalahkan Stadion JIS di Jakarta? - News

Sport Center PSSI IKN, Kaltim (Freepik)

- Infrastruktur mega proyek strategis di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur mengenai pengerjaan Pusat Pelatihan PSSI. 

Presiden Jokowi menegaskan bahwa pusat pelatihan atau training center PSSI yang akan dibangun di IKN dengan total biaya Rp180,6 Miliar.

Groundbreaking 3 yang direncanakan telah diadakan pada bulan 20-21 Desember 2023 dengan berfokus pada sektor ruang hijau. 

Baca Juga: Jawa Barat Makin Bersinar! Telan Anggaran Rp16 T Demi BYD Segera Bangun Konstruksi Pembangunan Pabrik Mobil Listrik Termegah di Indonesia

Dengan kelengkapan ekosistem jalan sumbu kebangsaan dan lembaga negara dengan pendanaan non-APBN. 

Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) telah mengantongi 328 Letter of Intent (LoI) hingga 15 Desember 2023 dengan sekitar 55 persen. 

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Agung Wicaksono menjelaskan, Groundbreaking 3 difokuskan untuk beberapa pembangunan seperti reboisasi area sumbu kebangsaan. 

Baca Juga: Bye Bye Jalan Ekstrim! Flyover Sitinjau Lauik Senilai 4,8 Triliun Resmi Dimulai, Jalan Padang Jakarta Via Solok Bakal Siap Digunakan Kapan Ya?

Pembangunan properti, transportasi listrik, rumah sakit dengan target mendekati Rp 10 triliun.

”Dalam fase ini juga dilaksanakan groundbreaking oleh investor lokal asal Kalimantan, “ujar Agung dalam mediabriefing pada Jumat 15 Desember 2023.  

Komitmen kuat dari investor-investor terbaik dari lokal maupun internasional, dengan visi dan misi yang sejalan untuk membangun masa depan di IKN.

Baca Juga: Contoh Soal PAT dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 6 SD/MI Penilaian Akhir Tahun Semester 2 untuk Bahan Belajar

Investor Internasional yang telah terkenal secara kualitas dan memilki komitmen besar juga turut menjadi mitra bagi investor lokal. 

Misalnya, PSSI yang bermitra dengan FIFA dalam pembangunan pelatihan lapangan sepak bola berstandar internasional. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat