bdadinfo.com

Jawa Barat Makin Bersinar! Telan Anggaran Rp16 T Demi BYD Segera Bangun Konstruksi Pembangunan Pabrik Mobil Listrik Termegah di Indonesia - News

Pabrik Mobil Listrik, Subang (Freepik)

- Segera dibangun konstruksi pembangunan Pabrik Mobil Listrik yang rencananya bakal jadi termegah di Indonesia.

BYD Motor Indonesia asal dari perusahaan China rencananya akan membangun pabrik mobil listrik dalam waktu dekat. 

Dengan menggandeng atau bekerjasama dengan PT Suryacipta Swadaya, developer dari Kawasan Industri Subang Smartpolitan.

Baca Juga: Bandara Internasional di Indonesia Dipangkas dari 34 Jadi 17, 5 Bandara di Sumatera Ini Masih Masuk Daftar

"Total investasi di Indonesia kami mengincar lebih dari 1 miliar USD (Rp16 triliun). Kalau semua berjalan lancar, target kami,” 

“(operasional) 2026," ucap Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao, dalam pameran PEVS 2024, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Selasa 30 April 2024. 

Fasilitas produksi EV BYD ini akan dibangun di area Fase 2 Subang Smartpolitan, khususnya di bagian utara kawasan tersebut. 

Baca Juga: Dortmund vs PSG: Kalah dengan Menyesakkan, Les Parisiens Bertekad Balaskan Dendam di Paris Pada Leg Kedua Liga Champions 2023/2024

Dengan perencanaan Ekosistem EV yang komprehensif dan terintegrasi, BYD akan menggunakan lahan terbesar seluas lebih dari 108 hektare.

Pemilihan lokasi telah melalui berbagai pertimbangan, salah satunya lokasi harus dapat dengan mudah dijangkau untuk mempercepat proses mobilisasi.

Nantinya, pembangunan pabrik meliputi pusat penelitian dan pengembangan serta fasilitas pelatihan dengan teknologi terbaru ramah lingkungan dan hemat energi.

Baca Juga: Ludes di 5 Kota, Viral Calo Jual Tiket Konser Sheila On 7 Sentuh Angka Rp7 Juta, Ternyata Cuma Segini Harga Aslinya

PT BYD Motor Indonesia terus menunjukkan komitmennya dalam berinvestasi di sektor kendaraan listrik Indonesia. 

Sehingga BYD memanfaatkan lahan kawasan industri Subang Smartpolitan untuk proyek pembangunan pabrik mobil listrik di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat