bdadinfo.com

Sumatera Barat Tak Berdaya Kena Banjir Mengerikan, PUPR Perintahkan HK Perbaiki Jalan di 10 Titik: Konstruksi Tol Padang-Sicincin Libur Sejenak? - News

PUPR menginstruksikan Hutama Karya untuk membantu memulihkan jalan ynag rusak akibat banjir di Sumatera Barat beberapa waktu lalu. HK sendiri juga tengah dalam proses menggarap konstruksi Jalan Tol Padang-Sicincin, tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Dok: Hutama Karya)

- Pasca bencana banjir yang mengerikan terjadi di Provinsi Sumatera Barat, arus lalu lintas antar daerah menjadi terganggu.

Banjir parah yang terjadi pada Sabtu, 11 Mei 2024 lalu membuat sejumlah jalan di Sumatera Barat mengalami kerusakan yang sangat berat.

Dalam rangka penanganan, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Barat Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan sejumlah langkah.

Baca Juga: Gubernur Sumatera Barat Telah Bertitah, Proyek Jalan Tol di Tanah Minang Siap Berlanjut sampai Riau di tahun 2024 ini: Pemkab Mulai Sibuk Berbenah 

Diantaranya menunjuk PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI), anak usaha PT Hutama Karya (Persero) untuk mempercepat pemulihan jalan yang rusak akibat banjir.

HKI dipercaya melakukan penanganan terhadap ruas Jalan Bts. Kota Padang Panjang - Sicincin (N.040) yang terdampak. 

Kondisi ruas Jalan Bts. Kota Padang Panjang-Sicincin (N.040) itu sendiri mengalami kerusakan yang cukup parah.

Baca Juga: Ngawur Asal-asalan! 5 Stadion di Indonesia ini Dianggap Sebagai Renovasi Terburuk Sepanjang Sejarah: Ada yang Sudah 4 Tahun Masih Rata dengan Tanah

Diketahui jalan sepanjang 6 kilometer tidak dapat dilalui akibat terdampak banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

Project Manager Penanganan Jalan Bts. Kota Padang Panjang-Sicincin (N.040) Eka Satriades mengatakan, bahwa pihaknya dipercaya menangani pemulihan di sejumlah titik.

Disebutkan, HKI diberikan amanah untuk membantu pemulihan pasca bencana di Jalan Bts. Kota Padang Panjang - Sicincin pada sepuluh titik yang perlu segera ditangani.

Baca Juga: Dulu 1 Pulau yang Kaya di Provinsi Kepulauan Riau ini Diisukan Mau Dijual Cuma Rp1,4 Triliun, Sekarang Merasa Sayang sampai Dibangun Bandara Megah

HKI pun kini berusaha membantu menyambungkan kembali akses jalan yang terputus tersebut sampai kembali normal.

Sebagaimana diketahui, HKI merupakan pihak yang juga turut membangun proyek jalan tol di Provinsi Sumatera Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat