bdadinfo.com

Nggak Ada Lawan! Sederet Orang Terkaya Se-Indonesia ini Isinya Asal Sumatera Utara Semua: Big Boss Asli Saldo Rekeningnya sampai 12 Digit - News

Tampak Chairul Tanjung bersama keluarga. Deretan big boss terkaya se-Indonesia banyak yang datang dari Provinsi Sumatera Utara. (Instagram: anita_chairultanjung)

- Indonesia terkenal dengan negara yang kaya baik secara sumber daya alam maupun potensi yang dimiliki.

Sejumlah nama di bawah ini merupakan pengusaha atau big boss yang bisnis mereka banyak bergerak dan berhubungan dengan kekayaan alam ibu pertiwi.

Menariknya, sederet orang terkaya se-Indonesia ini didominasi oleh orang-orang yang berasal dari Sumatera Utara

Baca Juga: Ditumpas Habis-habisan di Tahun 2024, Bandara di Pulau Sumatera ini Tidak Lagi Dipercaya Pemerintah: Bagaimana Nasib Bandara Minangkabau di Sumbar?

Dalam deretan 20 big boss orang terkaya di Indonesia versi Forbes, bercokol banyak orang Sumatera Utara.

Berikut lima orang terkaya di Indonesia yang berasal dari Pulau Sumatera: 

  1. Chairul Tanjung 

Chairul Tanjung adalah pemilik dari CT Corp dan Trans Media serta Transmart. Chairul Tanjung lahir di Jakarta dari pasangan Abdul Ghafar Tanjung dan Halimah 

Baca Juga: Asyik! Sumatera Utara Semakin Dekat dengan Riau, Jalan Tol Terbaru Sepanjang 100 Km ini Siap Dieksekusi: Proyeknya Senilai Rp12 Triliun

Ayahnya adalah seorang wartawan pada Orde Lama yang menerbitkan surat kabar beroplah kecil. Ibunya sendiri merupakan seorang ibu rumah tangga.

Ayah Chairul Tanjung merupakan keturunan Batak bermarga Tanjung yang berasal dari Sibolga, Sumatera Utara dan ibunya dari Cibadak, Jawa Barat.

Menurut data Forbes terkini Juli tahun 2023, kekayaan big boss ini mencapai mencapai Rp75,2 triliun.

Baca Juga: Kalahkan Suramadu yang Jadi Kebanggan Pulau Jawa, Riau Bangun Jembatan Terpanjang di Indonesia Sepanjang 7 Km: ASEAN pun Dibuat Segan!

  1. Bachtiar Karim 

Bachtiar Karim lahir pada tanggal 5 November 1957 adalah seorang pengusaha dari Indonesia yang bergerak di lini bisnis utama minyak sawit atau CPO.

Adapun big boss yang masuk orang terkaya di Indonesia ini lahir dan besar di Medan, Sumatera Utara. Bachtiar Karim disebut sebagai raja sawit dari Medan karena bisnisnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat