bdadinfo.com

Alat-Alat Berat Banyak Dipindahkan untuk Atasi Jalan Putus: Proyek Tol Padang-Sicincin Target Juli 2024 Apa Kabar? - News

Sejumlah alat berat Hutama Karya Infrastruktur (HKI) di mobilisasi dari proyek terdekat untuk pemulihan jalan terdampak banjir di Sumatera Barat. Tol Padang-Sicincin diharapkan terus berjalan sesuai target Juli tahun 2024. Tol ini rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: Kemenpupr)

- Provinsi Sumatera Barat saat ini tengah dalam proses pemulihan pasca bencana alam banjir bandang beberapa waktu lalu.

Sumatera Barat kini terus berusaha menormalisasikan sejumlah jalan penghubung yang rusak berat akibat banjir.

Hutama Karya Infrastruktur (HKI) disebutkan ikut terlibat dalam proses pemulihan jalan penghubung di Sumatera Barat.

Baca Juga: HK Fokus Bantu Sambungkan Jalan Putus Akibat Banjir sampai Juli 2024, Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin Ditunda Lagi dan Mundur dari Jadwal? 

Hutama Karya Infrastruktur sebelumnya mendapat kepercayaan dari Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk terlibat langsung dalam proses perbaikan.

Project Manager Penanganan Jalan Bts. Kota Padang Panjang-Sicincin (N.040) Eka Satriades mengatakan, Hutama Karya Infrastruktur mengerahkan sejumlah alat berat dalam upaya pemulihan tersebut.

Pasca banjir menyebabkan kerusakan di Jalan Bts. Kota Padang Panjang-Sicincin, HKI langsung melakukan mobilisasi alat-alat berat seperti ekskavator dan alat pendukung lainnya.

Baca Juga: Sumatera Barat Tak Berdaya Kena Banjir Mengerikan, PUPR Perintahkan HK Perbaiki Jalan di 10 Titik: Konstruksi Tol Padang-Sicincin Libur Sejenak?

Mobilisasi alat-alat berat tersebut hadir langsung dari proyek HKI terdekat untuk membersihkan sisa material akibat terjangan banjir. 

Kini, HKI tengah fokus melaksanakan sejumlah pekerjaan seperti normalisasi sungai dan menimbun badan jalan, agar jalan segera dapat digunakan fungsional oleh masyarakat setempat.

Eka menjelaskan, HKI juga mendapatkan tantangan tersendiri mengingat lokasi titik penanganan yang sebagian besar rusak parah terdampak banjir.

Baca Juga: Gubernur Sumatera Barat Telah Bertitah, Proyek Jalan Tol di Tanah Minang Siap Berlanjut sampai Riau di tahun 2024 ini: Pemkab Mulai Sibuk Berbenah 

Akibatnya, akses menuju lokasi pun menjadi tantangan tersendiri dalam penyelesaian pekerjaan pemulihan jalan penghubung di Sumatera Barat ini. 

Terdapat titik-titik tertentu yang masih sulit untuk dijangkau akibat terdampak banjir, ditambah lagi dengan kondisi cuaca yang masih sering hujan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat