bdadinfo.com

Akhirnya Diresmikan, Jokowi Datang ke Riau Bunyikan Sirine Pembukaan Tol Terbaru: Proyek Tol Padang-Pekanbaru Tuntas Dalam 5 Tahun! - News

Presiden Jokowi datang ke Provinsi Riau untuk meresmikan Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar yang tuntas dalam 5 tahun. Tol ini rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Dok: Sekretariat kepresidenan | Media Center Riau)

- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), datang berkunjung ke Provinsi Riau Jumat, 31 Mei 2024.

Kedatangan Presiden Jokowi tersebut untuk meresmikan pembangunan jalan tol yang telah rampung pembangunan fisiknya.

Adapun proyek yang dimaksud adalah Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar yang merupakan bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). 

Baca Juga: PUPR Keluarkan Sertifikat Laik Operasi, Riau Siap Sambut Jalan Tol Megah Terbaru yang Bakal Dioperasikan Gratis: Pembukaan di Juni 2024?

Peresmian Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar tersebut dilaksanakan di Gerbang Tol XIII Koto Kampar, pada Jumat pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi, menegaskan bahwa Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini merupakan seksi jalan tol yang penting.

Presiden Jokowi bersyukur, proyek jalan tol rangkaian Jalan Tol Padang Pekanbaru tersebut rampung dalam 5 (lima) tahun pembangunan.

Baca Juga: Asyik! Jalan Tol Sepanjang 24 Km di Provinsi Riau ini Akhirnya Rampung dan Bakal Dibuka Gratis, HK: Tinggal Tunggu PUPR

Proyek pembangunan Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar sendiri  dimulai sejak tahun 2019 lalu dan berakhir di tahun 2024 ini atau berlangsung selama lima tahun pembangunan.

Proyek yang juga merupakan bagian dari Jalan Tol Bangkinang Tahap 1 (Bangkinang - Tanjung Alai, XIII Koto Kampar) ini memiliki panjang total lintasan 24,7 kilometer. 

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini dibangun dengan dana anggaran senilai Rp4,8 triliun dan berhasil dituntaskan dalam lima tahun konstruksi.

Baca Juga: Tol Penghubung Sumatera Utara-Aceh Semakin Mewah, 2 Rest Area Raksasa Bakal Segera Hadir: Akhir Mei 2024 Tuntas Konstruksinya!

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini dibangun oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dan PT Hutama Karya Infrastruktur selaku kontraktor pelaksana.

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar nantinya akan dikelola oleh Hutama Karya selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat