bdadinfo.com

PUPR Keluarkan Sertifikat Laik Operasi, Riau Siap Sambut Jalan Tol Megah Terbaru yang Bakal Dioperasikan Gratis: Pembukaan di Juni 2024? - News

Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar di Provinsi Riau telah mendapatkan Sertifikat Laik Operasi (SLO) dari Kementerian PUPR. Rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini akan dioperasikan gratis. (Instagram: pupr_bpjt)

- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) diketahui baru saja mengeluarkan Sertifikat Laik Operasi (SLO) pada salah satu jalan tol.

Diketahui, jalan tol yang berhasil mendapatkan Sertifikat Laik Operasi tersebut adalah salah satu jalan tol terbaru yang ada di Provinsi Riau.

Provinsi Riau sendiri belum lama ini telah berhasil menuntaskan pekerjaan konstruksi dari salah satu jalan tol terbarunya di tahun 2024 ini.

Baca Juga: Asyik! Jalan Tol Sepanjang 24 Km di Provinsi Riau ini Akhirnya Rampung dan Bakal Dibuka Gratis, HK: Tinggal Tunggu PUPR

Pekerjaan konstruksi fisik yang telah selesai tersebut kemudian dilanjutkan dengan sejumlah tahapan, salah satunya adalah melakukan Uji Laik Fungsi (ULF).

Adapun jalan tol baru di Provinsi Riau yang berhasil mendapatkan Sertifikat Laik Operasi tersebut adalah Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim mengatakan, bahwa pihaknya akan membuka dan mengoperasikan Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar.

Baca Juga: Tol Penghubung Sumatera Utara-Aceh Semakin Mewah, 2 Rest Area Raksasa Bakal Segera Hadir: Akhir Mei 2024 Tuntas Konstruksinya!

Pembukaan atau pengoperasian Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar secara perdana ini dilaksanakan menyusul telah dikeluarkanya Sertifikat Laik Operasi (SLO) oleh Kementerian PUPR.

Pihak pengembang memastikan, kualitas jalan dan fasilitas penunjang di Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini telah memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang berlaku.

Hal tersebut dibuktikan dengan telah diperolehnya Sertifikat laik Operasi (SLO) dan selama dioperasikan secara fungsional,Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini juga zero fatality

Baca Juga: Meski Jadi Tol Paling Sepi di Sumatera, Kontraktor Tetap Bangun 2 Rest Area Besar yang Sudah 80 Persen: Kode Proyek JTTS di Bengkulu Dilanjutkan?

Meski telah mengantongi Sertifikat Laik Operasi, Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini masih menunggu Keputusan Menteri (Kepmen) terkait pengoperasian.

Barulah jika Kepmen tersebut telah diterbitkan oleh Kementerian PUPR, Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini resmi dibuka dan dioperasikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat