bdadinfo.com

Sulawesi Selatan Raih Prestasi! Segera Dimulai Konstruksi Mega Proyek Stadion Berstandar FIFA dan Baru di Kabupaten Ini - News

Stasiun Sudiang, Makassar  (Freepik)

- Segera dimulai pengerjaan mega proyek Stadion baru dan berstandar FIFA di Makassar yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. 

Rencananya proyek pembangunan Stadion Sudiang di Makassar yang tengah ditangani oleh Kementerian PUPR menargetkan dimulai pengerjaannya pada November 2024.

Stadion Sudiang di Makassar dengan kerjasama melalui skema kontrak tahun jamak atau multi years contract (MYC).

Baca Juga: Keuntungan Indonesia dari Setoran Bea Keluar PT Freeport Terkemuka ke Indonesia Melonjak 817,65 Persen, Hasil Pertambangan Tembaga dan Emas Nasibnya?

Berlokasi tepatnya di kawasan GOR Sudiang Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dalam mewujudkan hal tersebut, Kementerian PUPR akan memastikan kesiapan administrasi untuk proyek stadion tersebut.

Dengan mempercepat penyusunan dokumen Readiness Criteria (RC) yang dibutuhkan termasuk penyusunan Detail Engineering Design (DED).

Baca Juga: Penko Bukittinggi Gelar Sekolah Keluarga, Mempersiapkan Generasi Sehat untuk Masa Depan

Lahan rencana pembangunan stadion baru di Sudiang, dekat Gelanggang Olah Raga (GOR) aman dan proses administrasinya telah rampung.

Nantinya, stadion baru kebanggaan warga Sulsel ini akan terkoneksi dengan kota baru Mamminasata meliputi Makassar, Maros, Sungguminasa Gowa, Takalar.

"Ini di belakang kita ini akan menjadi kawasan kota mandiri, kota baru, yang kita bayangkan 10.000 hektare sampai di wilayah Maros,” 

Baca Juga: Kebanjiran Rezeki Nomplok! Segera Dimulai Konstruksi Pembangunan Jalan Rusak Bakal Dipercantik Kembali, Hubungkan 3 Kabupaten Disini...

“nantinya. Dan ini menjadi fasumnya, ini jadi fasilitas publik nantinya. Kita bayangkan di Jakarta ada Senayan di sebelahnya kan ada,” 

“di sana pondok indah, ada di sana Simprut ada yang lainnya," ungkap Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat