bdadinfo.com

Kebanjiran Rezeki Nomplok! Segera Dimulai Konstruksi Pembangunan Jalan Rusak Bakal Dipercantik Kembali, Hubungkan 3 Kabupaten Disini... - News

IJD Inpres, Kaltara (Freepik)

- Segera dimulai kembali pembangunan proyek di Kalimantan Utara belum sepenuhnya rampung termasuk perbaikan jalan rusak terletak di 3 Kabupaten. 

Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura Hafid didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat kabupaten Nunukan Abdi Jauhari menyatakan terkait peninjauan jalan yang akan diperbaiki.

Peninjauan di jalan Ujang Dewa menuju Simpang Kadir dan jalan Gang Limau menuju Politeknik Negeri Nunukan pada Senin 22 April 2024.

Baca Juga: Spektakuler! Kekayaan 7 Turunan dari Mantan Wapres Jusuf Kalla Ternyata Miliki Pertambangan Smelter Freeport Legal Megah di Sulsel, Siap Beroperasi

Andi Jauhari menyampaikan bahwa untuk jalan arah Ujang Dewa menuju Simpan Kadir sepanjang 3.540 m dengan panjang 2.226 m. 

Dalam produk akhir aspal dan ada sekitar 1.314 m kekurangan aspal dijadwalkan yang akan dikerjakan pada tahun anggaran 2025.

Hal tersebut karena disamping keterbatasan APBD untuk menyempurnakan ruas jalan tersebut.

Baca Juga: Hadapi Uzbekistan di Babak Semifinal Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia Dihadapkan Pada Rekor Impresif Pasukan Timur Kapadze

Terdapat longsoran yang perlu ditangani pekerjaannya agar kedepannya jalan tersebut berguna dengan maksimal.

Pembangunan jalan infratruktur tersebut dibagi 2 alokasi anggaran, Anggaran APBD kabupaten Nunukan dengan nilai Rp3.662.400.000.

Dengan proses pelaksanaan mulai dari arah Gang Limau menuju politeknik Negeri Nunukan sepanjang 1.5 Km dengan produk akhir aspal.

Baca Juga: Leeds United DIbantai QPR 0-4, Leicester City Berhasil Promosi Kembali ke Premier League Tanpa Perlu Berkeringat

“Anggaran bersumber dari Dana Alokasi Khusus termuat dalam kabupaten Nunukan dengan total nilai Rp7.784.997.963,”

“Jangka waktu pengerjaan jalan tersebut 31 september 2024,” tandas Abdi sebagaimana dikutip dari kaltaraaktual.com.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat