bdadinfo.com

Leeds United DIbantai QPR 0-4, Leicester City Berhasil Promosi Kembali ke Premier League Tanpa Perlu Berkeringat - News

Leicester City Promosi ke Premier League Musim 2024/2025 (Leicester City)

- Leicester City akhirnya berhasil kembali promosi ke Premier League musim 2024/2025.

Hasil ini didapat Leicester City setelah rival mereka, Leeds United kalah dari Queens Park Rangers pada Sabtu, 27 April 2024 dini hari WIB.

Dengan hasil tersebut, Leeds United tertinggal empat poin dari Leicester di puncak klasemen Championship dengan satu laga tersisa.

Baca Juga: Daftar Lengkap Peserta Babak Semifinal Piala Asia U-23 2024 Qatar, Indonesia Jadi Salah Satu yang Lolos Secara Dramatis

Leicester City berhasil kembali ke Premier League setelah semusim berkutat di Divisi Championship secara otomatis tanpa perlu melalui fase play-off terlebih dahulu.

Leicester City memiliki 94 poin dari 44 laga dan masih mungkin dikejar Ipswich Town (89 poin dari 43 laga) di posisi ketiga.

Apabila kalah di dua laga tersis sementara rivalnya itu menyapu bersih tiga laga sisa, The Foxes tetap lolos otomatis.

Baca Juga: Belum Terjamah! Freeport Simpan Harta Karun Bawah Tanah yang Diproyeksikan Baru Selesai Tahun 2053, Apa Itu?

Kepastian promosi tersebut tentunya melegakan mengingat Leicester sempat menurun sejak Februari lalu, setelah sempat unggul 14 poin dari posisi ketiga di akhir bulan itu.

Leicester sempat mengalami dua kekalahan beruntun sebelum mengalahkan West Bromwich Albion serta Southampton dalam dua laga terakhir untuk bisa menyegel tiket promosi.

Kini tinggal satu tiket otomatis akan diperebutkan Leeds, Ipswich Town, dan Southampton, sementara satu tiket lainnya diperebutkan tim peringkat 3 sampai 6 lewat playoff.

Baca Juga: Susunan Pemain Tim Putri Indonesia vs Hong Kong di Grup C Uber Cup 2024, Gregoria Langsung Diturunkan di Partai Pertama

Musim lalu, Leicester yang merupakan jawara Premier League 2015/2016 harus terdegradasi setelah sembilan tahun berada di sana.

Hasil yang tragis tersebut tentunya membuat Leicester berambisi untuk promosi ke Premier League.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat