bdadinfo.com

Daftar Lengkap Peserta Babak Semifinal Piala Asia U-23 2024 Qatar, Indonesia Jadi Salah Satu yang Lolos Secara Dramatis - News

Indonesia lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 (PSSI)

- Peserta babak semifinal Piala Asia U-23 2024 akhirnya sudah lengkap dengan empat tim.

Indonesia yang secara mengejutkan Korea Selatan di babak perempatfinal jadi salah satu yang berhasil mengunci tempat di babak semifinal.

Ketiga tim lainnya yang berhasil lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 adalah Jepang, Irak, dan Uzbekistan.

Baca Juga: Belum Terjamah! Freeport Simpan Harta Karun Bawah Tanah yang Diproyeksikan Baru Selesai Tahun 2053, Apa Itu?

Jepang menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal setelah menyingkirkan tuan rumah Qatar dnegan skor 4-2 di Jassim bin Hamad Stadium pada Kamis, 25 April 2024 lalu.

Selanjutnya adalah Indonesia yang secara mengejutkan berhasil mengalahkan Korea Selatan lewat drama adu penalti di Abdullah bin Khalifa Stadium.

Kedua tim sebelumnya bermain imbang 2-2 selama 120 menit dan kemudian Indonesia menang di babak adu penalti dan lolos ke semifinal Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Susunan Pemain Tim Putri Indonesia vs Hong Kong di Grup C Uber Cup 2024, Gregoria Langsung Diturunkan di Partai Pertama

Selanjutanya ada Uzbekistan yang mengunci tiket ke semifinal setelah mendepak juara bertahan, Arab Saudi dengan skor 2-0 di Khalifa Internasionl Stadium pada Jumat malam.

Uzbekistan nantinya akan menghadapi Indonesia di babak semifinal Piala Asia U-23 pada Senin, 29 April 2024 malam WIB.

Irak menjadi tim terakhir yang lolos ke semifinal setelah mengalahkan Vietnam 1-0 pada hari Sabtu, 27 April 2024 dinihari WIB di Al Janoub Stadium.

Baca Juga: Sistem Tata Surya, Rotasi dan Revolusi Bumi, Kunci Jawaban IPAS Kelas 6 Halaman 141 142 Uji Pemahaman Bab 5 Kurikulum Merdeka

Irak akan bertanding melawan Jepang pada Selasa, 30 April 2024 malam WIB di Jassim bin Hamad Stadium.

Pemenang babak semifinal akan melaju ke final dan otomatis mendapat tiket ke Olimpiade 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat