bdadinfo.com

Dunia Berputar! Mantan Wonderkid Arsenal Ini Balik Ke Liga Inggris, Tapi Main di Klub Degradasi Leicester City - News

Stephy Mavididi saat berseragam Montpellier.  (dok. Transfermarkt)

- Klub degradasi Liga Inggris, Leicester City, telah mengeluarkan dana sebesar 6.9 juta poundsterling untuk merekrut mnatan wonderkid Arsenal yang bermain di Montpellier, Stephy Mavididi.

Stephy Mavididi, mantan wonderkid Arsenal berusia 25 tahun tersebut, telah menyetujui kesepakatan transfer selama lima tahun dengan Leicester City.

Stephy Mavididi akan bersaing dengan legenda klub Jamie Vardy, Patson Daka dan Kelechi Iheanacho untuk memimpin lini depan the Foxes, julukan Leicester City.

Baca Juga: Wow! Ternyata Barcelona Coba Bajak Mbappe dari PSG, Tawarkan Tiga Pemain Ini

Mantan pemain internasional Inggris ini mencatatkan penampilan ke-108 di liga utama Prancis bersama Montpellier musim lalu.

Dengan jumlah tersebut, ia memecahkan rekor Chris Waddle sebagai pemain Inggris dengan penampilan terbanyak di Ligue 1.

Pemain kelahiran Derby ini mengaku senang bisa pulang kampung.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Gelar Kegiatan Pemberian Informasi Langsung ke Komunitas PERSAMI di Padang

"Ini adalah keputusan yang mudah bagi saya. Saya ingin kembali ke Inggris, saya merasa ini adalah waktunya untuk pulang dan melanjutkan sepak bola saya di sini," kata Stephy Mavididi kepada LCFC.com, dilansir Selasa, 1 Agustus 2023.

Stephy Mavididi pertama kali terkenal di Southend United sebelum Arsenal menggaetnya saat masih berusia 13 tahun. Pemain muda ini sempat dipinjamkan ke Preston dan Charlton.

Juventus kemudian membuat kejutan dengan merekrutnya pada tahun 2018 sebelum ia bermain di tim utama The Gunners, julukan Arsenal.

Baca Juga: Tega! Bantuan Stunting Numpuk di Gudang Sumbar saat Kasusnya Tinggi, Warganet: Kebanyakan Penjahat

Stephy Mavididi membuat 23 penampilan untuk tim U-23 Juventus di Serie C, tetapi hanya tampil sekali untuk tim utama.

Dia kemudian pergi ke Prancis untuk bermain bersama Dijon sebagai pemain pinjaman sebelum menghabiskan tiga musim yang sukses bersama Montpellier.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat