bdadinfo.com

Arsenal Dirikan Patung Arsene Wenger di Depan Stadion: Flashback Invincible! - News

Patung perunggu Arsene Wenger di depan Stadion Emirates markas Arsenal.  (Tangkap layar twitter/@arsenalbuzzcom)

- Arsenal telah meluncurkan patung mantan manajer mereka, Arsene Wenger, untuk memperingati 22 tahun masa kepemimpinannya di klub London tersebut.

Sebagai penghormatan kepada mantan manajer mereka, The Gunners, julukan Arsenal, telah mendirikan patung setinggi 3,2 meter di luar Emirates Stadium.

Patung Arsene Wenger yang didirikan Arsenal ini memiliki berat sekitar setengah ton. Patung tersebut menampilkan sang manajer asal Prancis yang tengah mengangkat piala juara Premier League ke udara.

Baca Juga: Suka Mancing? Nih Tempat Rekomendasi Spot Mancing di Padang Sumatera Barat Dijuluki Limo Muaro!

Patung Arsene Wenger yang dirancang dan dibuat oleh pematung pemenang penghargaan, Jim Guy, ini terbuat dari perunggu dan membutuhkan waktu satu tahun untuk membuatnya.

Sementara itu, Arsenal juga juga telah merilis sebuah video untuk menyambut peresmian patung tersebut.

Dalam video tersebut, menyoroti beberapa momen paling ikonik klub di bawah asuhan Arsene Wenger, sekaligus mengatakan bahwa ia telah membentuk sebuah warisan di klub.

Baca Juga: Salip Sumbar, Mega Proyek Stadion Utama Jambi Mulai Digarap: Segini Anggaranya!

“Dia membuat kami percaya bahwa kami terbuat dari baja. Menempa awal yang baru. Kami memiliki kemauan yang kuat. Dia mendobrak pakem. Dan dia seberani kuningan. Dia menyukai sedikit perak. Dia membuat kami antipeluru seperti titanium. Membentuk warisan yang tak lekang oleh waktu. Dan dia sangat berharga,” kata suara dalam video tersebut.

Wakil ketua eksekutif Arsenal, Tim Lewis, menggemakan sentimen Arteta dengan mengatakan bahwa patung tersebut pantas dihadiahkan sebagai penghargaan buat Arsene Wenger.  

“Dia memberikan banyak trofi dan kenangan fantastis kepada klub dan para pendukungnya, serta membawa revolusi dalam pengelolaan klub, musim yang tak terkalahkan dan kepindahan ke Emirates Stadium,” kata Tim Lewis.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Uji Kompetensi 1 Halaman 58 59: Berapa Detik dalam Kurun Waktu 60 Ribu Tahun

“Oleh karena itu, sudah sepantasnya bahwa sebagai tanda penghormatan dan rasa terima kasih yang abadi, sebuah patung megah Arsene sekarang berdiri di luar Emirates Stadium. Ini adalah tempat di mana para pendukung kami dan semua orang yang mengunjungi Emirates Stadium dapat mengingat kontribusi Arsene dan warisannya,” lanjutnya.

Arsene Wenger dianggap sebagai salah satu pelatih terhebat yang pernah menghiasi Premier League. Ia total menjalani 1.235 pertandingan sebagai bos Arsenal, memenangkan tiga gelar liga dan tujuh Piala FA.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat