bdadinfo.com

Salip Sumbar, Mega Proyek Stadion Utama Jambi Mulai Digarap: Segini Anggaranya! - News

Proyek Stadion Utama Jambi (Tangkapan layar YouTube Falfal Nick)

- Salip Sumatera Barat, mega proyek Stadion Utama Jambi mulai digarap. Rencananya, pembangunan ditargetkan rampung akhir 2024 mendatang.

Dikutip dari channel YouTube Falfal Nick, Gubernur Jambi Al Haris sempat meninjau langsung proyek pekerjaan pembangunan stadion utama tersebut.

Adapun mega proyek Stadion Utama Jambi itu berada di Pijoan, Kabupaten Muaro, Provinsi Jambi.

Baca Juga: Pembatalan Penerbangan Tak Halangi Petinggi Bayern Munich Bertemu Daniel Levy Bahas Transfer Harry Kane

Menurut dia, progres pekerjaan cukup baik. Bahkan Haris juga telah merencanakan nama untuk stadion sepakbola baru di Jambi itu.

"Setidaknya sudah disiapkan dua nama stadion Jambi ini. Rencananya saya akan beri nama Swarna Dwipa Jambi atau Swarna Bumi Jambi," kata Haris.

Gubernur Jambi itu mengungkapkan, konstruksi bangunannya baik dilihat dari kerja dan kekuatan bangunan.

Baca Juga: Menguak Fakta Pasar Gelap di Balik Sederet Keistimewaan Pulau Batam

"Progresnya cukup bagus artinya stadion itu sesuai progres pekerjaan dan anggarannya sudah cukup baik, dan pekerjaannya berkualitas," ujarnya

Adapun yang perlu dilakukan, lanjut Haris, tinggal pengawasan yang baik, baik oleh konsultan perencana, PPTK, PPK, dan masyarakat sekitar untuk mengawasinya.

"Kita ingin apa yang jadi harapan pemerintah dan masyarakat Jambi terwujud dengan baik, jadi uang negara tas sia-sia. Serapan yang bagus, penggunaan bagus dan ada pertanggungjawaban yang baik," katanya.

Baca Juga: Polisi dan Jaksa Kompak Bidik Dugaan Korupsi Payung Elektrik Masjid Agung An Nur Riau

Dari pantauan Haris, pekerjaan tribun utama mulai digarap dan ke depan ia berharap pekerjaan bisa selesai dalam waktu yang tepat, yakni Desember tahun 2024.

"Kualitas harus bagus sehingga 2024 bisa digunakan meski belum selesai semua konstruksinya karena ada Tribun yang belum siap nantinya. Tapi untuk bermain sepak bola sudah bisa digunakan," jelasnya.

Stadion Utama Jambi
Stadion Utama Jambi (Tangkapan layar YouTube Falfal Nick)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat