bdadinfo.com

Konstruksi Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumbar Tetap Berprogres: Segini Kemajuannya Jika Dibandingkan dengan Progres di Bulan Januari 2024 - News

Konstruksi Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumbar Tetap Berprogres: Segini Kemajuannya Jika Dibandingkan dengan Progres di Bulan Januari 2024 (pu.go.id)

Jalan tol Padang-Sicincin tak juga lepas dari sorotan media.

Pasalnya, jalan tol pertama yang akan berada di wilayah Sumatera Barat (Sumbar) ini memang tergolong alot pembangunannya jika dibandingkan dengan jalan tol lainnya yang ada di Sumatera.

Diberitakan pada bulan Maret ini, meskipun kecil, pembangunan pada tol Padang-Sicincin ini tetap berprogres.

Baca Juga: Demi Tol Padang-Sicincin Fungsional Juli 2024, Erick Thohir Rela Sambangi Sumbar: Ada Progres Pembangunan Apa?

Jika dibandingkan dengan bulan Januari 2024 lalu, ada kemajuan dan penambahan angka pada persentasenya.

Jalan tol Padang-Sicincin merupakan salah satu dari beberapa ruas Koridor Utama Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang ditargetkan Kementerian PUPR untuk bisa tuntas pada 2024 ini.

Kehadiran Jalan Tol Pekanbaru-Padang Seksi 1 Padang-Sicincin sepanjang 36,6 km akan menghubungkan provinsi Sumbar dan Riau.

Baca Juga: Buka-bukaan 5 Metode Mutakhir yang Digunakan Tol Padang-Sicincin dalam Konstruksinya, Progres Sudah 48 Persen dan Ditargetkan Tuntas Juli 2024

Sebelumnya, Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian menerangkan progres di bulan Januari pada jalan tol ini.

Untuk progres pembebasan lahan Jalan Tol Pekanbaru-Padang, Seksi 1 Padang-Sicincin hampir rampung dan telah mencapai 92,6 persen.

Sementara itu, untuk progres konstruksinya sudah mencapai 47,22 persen.

Baca Juga: Meski Ngaret, Tol Padang-Sicincin Tetap Dinanti Warga Sumbar karena 4 Keuntungan Ini: Hemat Waktu dari Padang ke Padang Panjang Jadi 30 Menit 

Dilansir dari laman resmi Hutama Karya, progres jalan tol Padang-Sicincin di bulan Maret 2024 ini mengalami kemajuan.

Hingga Maret 2024, progres pembangunan fisik proyek jalan tol Padang-Sicincin telah mencapai 55,43 persen,

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat