bdadinfo.com

Malangnya Warga Cilacap, Tol Getaci Gagal Sampai Daerahnya karena Sepi: Kalau Konstruksinya Mau Lanjut Harus Tunggu Ini Dulu - News

Malangnya Warga Cilacap, Tol Getaci Gagal Sampai Daerahnya karena Sepi: Kalau Konstruksinya Mau Lanjut Harus Tunggu Ini Dulu (pu.go.id)

– Warga Cilacap yang sudah antusias menunggu daerahnya untuk dilewati jalan tol ternyata harus bersabar lebih lama lagi.

Pasalnya pembangunan tol Getaci (Gedebage – Tasikmalaya – Cilacap) gagal dibangun sampai Cilacap.

Pembangunan proyek strategis nasional (PSN) Tol Getaci rupanya mengalami perubahan rencana, kini disepakati akan dirampungkan ruas jalan hingga wilayah Ciamis, Jawa Barat.

Baca Juga: Warga Cilacap Gigit Jari! Tol Getaci Enggak Jadi Dibangun Sampai Wilayahnya, Prioritas Sampai Daerah Ini Dulu 

Konstruksinya saat ini difokuskan pada wilayah Jawa Barat, kemudian untuk pembangunan dari Ciamis ke Cilacap masih belum diketahui jadwal rencananya.

Seperti yang diketahui, Tol Getaci adalah ruas jalan tol terpanjang di Indonesia dengan total panjang mencapai 206,65 km.

Panjangnya itu terbagi karena jalan tol ini akan melewati dua provinsi di Pulau Jawa yakni Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Baca Juga: Waduh! Pembangunan Tol Getaci Alami Perubahan dari Rencana Awal, Cuma Digarap sampai Ciamis Tak Jadi sampai Cilacap karena Alasan Ini

Dengan panjang 171,4 km melintasi Provinsi Jawa Barat dan 35,25 km yang melintasi Provinsi Jawa Tengah.

Untuk itu pembangunan proyek jalan tol Getaci ini akan terbagi menjadi dua tahap.

Tahap pertama sudah dimulai sejak 2022 dan ditargetkan selesai pada tahun 2024 dengan panjang mencapai 94,22 km yang terdiri dari 2 seksi.

Baca Juga: Konstruksi Tol Baru di Jawa Tak Kalah Progresif dari Sumatera, Dua Ruas Tol Yogyakarta-Solo Ini Ditargetkan Tuntas Tahun 2024

Seksi 1 Junction Gedebage – Garut Utara sepanjang 45,20 km.

Seksi 2 Garut Utara – Tasikmalaya sepanjang 50,32 km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat