bdadinfo.com

Konstruksi Stadion Utama Sumbar Dikabarkan Masuk Tahap 8 di 2024, Butuh Anggaran hingga Ratusan Miliar: Bisa Buat Konser Besar Juga Loh  - News

Konstruksi Stadion Utama Sumbar Dikabarkan Masuk Tahap 8 di 2024, Butuh Anggaran hingga Ratusan Miliar (ilustrasi foto Pixabay.com/Pexels)

– Salah satu mega proyek di Sumatera Barat (Sumbar) akhirnya dikabarkan berlanjut di tahun 2024 yang artinya masuk tahap ke-8.

Masyarakat Sumbar tentunya sudah tidak sabar menanti memiliki stadion utama bertaraf internasional setelah was-was melihat nasib stadion yang ada di wilayahnya tampak semakin terbengkalai dan berlumut karena belum juga dilanjutkan pembangunannya.

Meski berjalan sangat lamban, pembangunan Stadion Utama Sumbar dikabarkan bakal menelan anggaran fantastis hingga ratusan miliar dan jika sudah rampung bisa dipakai untuk acara besar seperti konser dan acara-acara berskala internasional lainnya.

Baca Juga: Stadion Utama Sumbar Dibekali Teknologi Tahan Gempa dan Usung Konsep Green Building, 10 Tahun Berlalu Progres di 2024 Sampai Mana? 

Stadion Utama Sumbar berada di Nagari Sikabu, Lubuk Alung, Padang Pariaman dan berjarak 38 km atau 1 jam perjalanan dari Kota Padang.

Stadion yang begitu ditunggu-tunggu oleh banyak pihak ini sebelumnya sempat menjadi proyek mangkrak.

Pasalnya, pembangunan stadion utama Sumatera Barat berjalan tidak maksimal dan progres konstruksinya tidak mengalami kenaikan yang berarti.

Baca Juga: 10 Tahun Berlalu, Atap Tribun Stadion Utama Sumbar Masih Bolong-bolong: Nasibnya Bakal Lanjut atau Mangkrak? 

Penantian warga Sumbar akan segera terbayarkan jika pembangunan stadion serbaguna ini nantinya telah rampung.

Hal ini karena Stadion Utama Sumbar akan menjadi stadion terbesar di Sumatera Barat dengan luas bangunan mencapai 48.454 meter persegi.

Pembangunan Stadion Utama Sumbar sendiri telah dimulai sejak 2018 lalu dan hingga saat ini konstruksinya baru menyelesaikan beberapa sektor saja.

Baca Juga: Warga Sumatera Barat Pasti Bangga, Stadion Utama Sumbar Dibangun Enggak Cuma Modal Modern dan Mewah Tetapi Juga… 

Ke depannya Stadion Utama Sumbar yang berkapasitas 40.000 penonton ini akan diperuntukkan untuk berbagai cabang olahraga.

Kehadirannya tidak terbatas pada olahraga sepak bola saja, hal ini karena Stadion Utama Sumbar dirancang untuk dapat menunjang kegiatan olahraga lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat