bdadinfo.com

Sumatera Barat Menangis, Riau yang Jadi Tetangganya Siap Sambut Jalan Tol Baru Lebaran Idul Fitri 2024: Langsung Beroperasi saat Mudik! - News

Pihak pengembang jalan tol sedang mengupayakan pengoperasian jalan tol terbaru Riau saat momen mudik lebaran Hari Raya Idul Fitrii tahun 2024. (Dok: Hutama Karya)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Provinsi Riau terus berjalan.

Kabar terbaru menyebutkan, jika provinsi yang bertetangga dengan Sumatera Barat tersebut akan segera menyambut jalan tol baru di Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 ini.

Bahkan, jalan tol baru Provinsi Riau ini juga akan langsung dioperasikan secara fungsional guna menyambut mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

Baca Juga: Pekerja Konstruksinya Mudik Lebaran, Jalan Tol Penghubung Sumatera Selatan-Jambi Gagal Bisa Dilintasi saat Hari Raya Idul Fitri 2024

Adapun jalan tol baru yang akan hadir di Bumi Lancang Kuning adalah Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar sepanjang 24,7 kilometer.

Dengan capaian ini, Provinsi Riau semakin menegaskan jika proyek pembangunan infrastruktur di daerahnya berlangsung dengan baik dan lancar tanpa hambatan.

Pembangunan Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar sendiri ditargetkan oleh pihak pengembang jalan tol tahap konstruksinya akan rampung di bulan April 2024. 

Baca Juga: Aduh! Jalan Tol Penghubung Sumatera Selatan-Jambi ini Gagal Penuhi Target dan Belum Bisa Dilewati Saat Lebaran: Mudik 2024 Tetap Lewat Jalan Nasional

Sebagai informasi, Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini merupakan bagian dari seksi Jalan Tol Bangkinang Pangkalan yang merupakan jalan penghubung Riau dan Sumatera Barat.

Provinsi Riau dan Sumatera Barat sendiri ke depannya akan disambungkan melalui keberadaan ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru sepanjang 254 kilometer.

Ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru direncanakan akan dibangun dalam 6 (enam) seksi pembangunan. 

Baca Juga: Asyik! Jalan Tol Pertama di Jambi ini Bakal Selesai 3 Bulan Lagi: Kemegahannya Mulai Terlihat

Keenam seksi Jalan Tol Padang Pekanbaru tersebut akan dibangun pada 2 (dua) wilayah yang berbeda, yaitu Riau dan Sumatera Barat.

Sumatera Barat mendapatkan 4 (empat) proyek jalan tol sedangkan Riau merampungkan dua sisanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat