bdadinfo.com

Pemprov Riau dan Pemkab Bengkalis Mulai Bagi Tugas, Tak Sabar Pingin Cepat-cepat Bangun Jembatan Terpanjang Penghubung Riau dan Sumatera - News

PJ Gubernur Riau SF Hariyanto terkait proyek jembatan penghubung Riau-Sumatera (mediacenter.riau.go.id)

- Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta Pemerintah Provinsi Riau benar-benar menunjukan keseriusannya terkait rencana proyek jembatan penghubung Riau dan Sumatera.

Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera yang digadang-gadang menjadi jembatan terpanjang dan termahal di wilayah Sumatera tersebut semakin dikebut realisasinya.

Nyatanya jembatan yang diprediksi memiliki nilai mencapai Rp7 triliun ini memang membutuhkan usaha ekstra agar segera memulai pembangunan.

Baca Juga: Setara Menanam 7 Ribu Pohon! PLTS Kilang Cilacap Baru Saja Diresmikan, Selain Hemat Juga Bikin Bumi Sehat

Jembatan Sungai Pakning-Pulau Bengkalis Riau ini rencananya memiliki panjang 6,1 km dan bakal menjadi jembatan terpanjang di Indonesia.

Progres terbaru rencana pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera ini kabarnya telah mendapatkan investor baru.

Investor yang bersedia membangun jembatan penghubung Riau dan Sumatera ini merupakan BUMN dari negeri China.

Baca Juga: Pertama di Provinsi Riau! PLTS Ground Mounted Seluas 2 Hektar Dibangun di Wilayah ini, Jadi yang Terbesar di Riau

Informasi ini disampaikan oleh Pj Gubernur Riau SF Hariyanto pada kesempatan safari Ramadhan di Kecamatan Pinggir, Bengkalis pada 25 Maret 2024 lalu.

Dalam kesempatan tersebut Pj Gubernur Riau turut serta mengajak Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk sama-sama mendukung rencana pembangunan jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera.

Tak dapat dipungkiri jika dalam perealisasian pembangunan jembatan penghubung Riau dan Sumatera ini perlu persiapan yang matang.

Baca Juga: Andre Rosiade Resmikan Penggunaan BTS di Kamang Bakti Sijunjung

Perlu pembagian kewenangan antara pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Riau, serta Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk mendukung terealisasinya mega proyek jembatan ini.

Untuk itu, pembagian tugas pun dilakukan antara Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat