bdadinfo.com

Jelang Mudik Lebaran Idul Fitri, Jalan Tol Arah ke Sumatera Barat Ramai Dipadati Kendaraan: Sehari Nyaris 10 Ribu Kendaraan Melintas! - News

Jalan tol penghubung Riau dan Sumatera Barat ini dilintasi nyaris 10 kendaraan menjelang mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024. Tol ini merupakan rangkaian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: kemenpupr)

- Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) menjadi salah satu rangkaian jalan tol yang hendak dilintasi pemudik saat momen mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

Sejumlah ruas jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera diketahui telah mengalami kenaikan Volume Lalu Lintas (VLL).

Salah satunya adalah jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera di Provinsi Riau yang mengarah ke Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga: Perhatian! Arus Puncak Mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri pada Jalan Tol Rangkaian JTTS Diprediksi Terjadi Minggu ini: Catat Tanggalnya

Adalah Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang yang diketahui mengalami kenaikan volume lalu lintas menjelang momen mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh pihak pengelola Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang, salah satu ruas penghubung dengan Sumatera Barat ini dilintasi nyaris 10 ribu kendaraan.

Menariknya, data volume lalu lintas Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang tersebut didapatkan hanya dalam 1 hari pengamatan saja.

Baca Juga: Asyik! Mulai Hari ini 2 Ruas Jalan Tol Rangkaian JTTS Berlakukan Tarif Diskon Mudik Lebaran 2024: Maksimalkan Tol Murah ke Kampung Halaman

Pengambilan data dilakukan saat libur panjang perayaan Jumat Agung dan menjelang mudik lebaran pada tanggal 28 Maret hingga 29 Maret 2024.

Didapati kendaraan yang melintasi Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang sebanyak 8.390 kendaraan atau meningkat 7.5 persen dari Volume Lalu Lintas normal.

Adapun pengamatan volume lalu lintas juga dilakukan pada seluruh ruas Jalan Tol Trans Sumatera khususnya garapan dari Hutama Karya.

Baca Juga: Wow! Jalan Tol di Riau ini Sehari Dilewati 26 Ribu Kendaraan, Paling Banyak Diantara Rangkaian JTTS: Jalan Tol Terbaik Se-Sumatera?

Dalam periode pencatatan tersebut, secara akumulasi dari volume lalu lintas Jalan Tol Trans Sumatera sebanyak 132.872 kendaraan.

Lebih lanjut, salah satu ruas jalan tol yang paling banyak dilintasi dari seluruh rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera garapan Hutama Karya adalah jalan tol lain yang berada di Provinsi Riau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat