bdadinfo.com

Sudah ada Sejak Jaman Megalitikum! 5 Goa Sumatera Barat yang Mengagumkan: Destinasi Wisata Alam dan Potensi Peradaban Prasejarah - News

5 Goa Sumatera Barat yang Mengagumkan (Freepik.com/@tawatchai07)

- Selain dikenal dengan keindahan alam yang memukau dan kelezatan kuliner tradisionalnya, Sumatera Barat juga memamerkan pesona sejarah yang mengagumkan melalui goa-goa yang tersebar di wilayahnya.

Menyimpan potensi peradaban prasejarah yang tak ternilai, goa-goa ini menjadi saksi bisu dari masa lampau yang mengundang para peneliti dan pencinta sejarah untuk menjelajahinya.

Inilah yang mendorong eksplorasi lebih lanjut terhadap potensi sejarah yang terpendam di dalam goa-goa indah Sumatera Barat.

 

Baca Juga: Mengungkap Misteri Kekayaan Sejarah Jalur Rempah di Sumatera Barat, Dirjen Kebudayaan Buka Kesempatan Peneliti untuk Ungkap ke Dunia Internasional

Dalam rangka menyoroti kekayaan alam dan sejarah provinsi ini, telah merangkum informasi mengenai 5 goa menarik yang patut untuk dijelajahi oleh para pencinta alam dan sejarah.

1. Goa Kelelawar Pandayo

Terletak di Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, goa ini merupakan destinasi wisata baru yang menarik perhatian.

Dengan ciri khas banyaknya kelelawar, pengunjung dapat merasakan petualangan yang berkesan di objek wisata ini.

 

Baca Juga: Kenali Arti dari Kalimat Taqabalallahu Minna Wa Minkun, Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Dalam Bahasa Arab.

2. Goa Batu Batirai 

Berlokasi di Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, goa ini menawarkan keunikan dan keindahan alam yang menakjubkan.

Tersembunyi namun memukau, goa Batu Batirai merupakan destinasi yang sayang untuk dilewatkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat